BolaSkor.com - IBL musim baru yang akan dimulai pada 10 Januari 2020 akhirnya dipastikan akan diikuti oleh 10 klub termasuk tim nasional basket Indonesia.

Identitas tim baru tersebut adalah Louvre dan telah memilih Surabaya sebagai home base tim. Peresmian Louvre mengikuti IBL musim depan sudah dikonfirmasi Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Baca Juga:

Didukung 22 Pengprov, Danny Kosasih Kembali Calonkan Diri Jadi Ketum Perbasi

Pelatih Timnas Indonesia dan Prawira Puji IBL Rookie Combine 2019

"Klub dengan nama Louvre sudah melewati proses verifikasi IBL dan sebagai klub baru, mereka juga diminta untuk menentukan kota sebagai home base," kata Junas melalui keterangan resmi di situs iblindonesia.com.

“Surabaya telah dipilih oleh klub Louvre dengan beberapa alasan," tambahnya.

Louvre sendiri dimiliki oleh Erick Herlangga dan dikelola PT Herlangga Internasional Grup. Perusahaan ini mempunyai beberapa hotel dan mengoperasikan lebih dari 30 hotel di seluruh Indonesia.

"Klub Louvre sendiri diambil dari nama salah satu group hotel terbesar di dunia asal prancis yang di Indonesia juga memiliki wadah olahraga esports," tulis keterangan pada situs iblindonesia.com.

Mengenai visi di bola basket, Erick ingin menjadikan Louvre sebagai klub yang profesional dan berintegritas sehingga bisa berkontribusi bagi basket nasional.

“Dengan berpartisipasi di IBL, hal ini suatu kehormatan dan kebanggaan karena IBL merupakan ajang bergengsi bagi insan basket nasional," Erick mengungkapkan.*