BolaSkor.com - Thailand menjadi salah satu negara yang terdampak Virus Corona (COVID-19). Pemain Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna saat ini sedang bermain di Liga Thailand bersama PT Prachuap FC. Ia pun menceritakan kegiatannya di Thailand selama pandemi tersebut berlangsung.

Yanto Basna mengaku, selama liga resmi dihentikan, kegiatannya hanya latihan di rumah saja. Dengan berdiam diri di rumah saja, ia mangaku sangat bosan, terlebih hidup mandiri.

"Bosan karena sendiri, mau cepat-cepat balik tidak bisa. Aktivitas olahraga sendiri saja di rumah. Saya tinggal sendiri, dulu di apartemen," kata Yanto Basna saat dihubungi wartawan.

Baca Juga:

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Terkesan Jalani Karier di Kuwait

Stefano Cugurra Teco Pahami Keputusan Pemain Asing Bali United Balik ke Negaranya

Pemain asal Papua itu mengaku sebenarnya bisa saja pulang ke Indonesia. Namun karena ada beberapa dokumen yang gagal diurus di imigrasi, alhasil Yanto Basna memilih untuk menetap di sana sampai dengan pandeni Virus Corona berakhir.

"Sebenarnya mau pulang sebelumnya, tapi ada berkas yang harus diurus ke Imigrasi (Thailand). Kalau sudah beres dan penerbangan dibuka, tanggal 1 Juni mau pulang dulu," sambungnya.

Yanto menjelaskan Thai League berencana dimulai kembali pada bulan September 2020. Namun hal tersebut juga belum pasti adanya. Ini karena Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) baru akan memberitahukan kabar pastinya pada bulan Juli mendatang.

"Liga di sini rencana main lagi bulan September, tapi belum pasti. Federasi baru rencana mau ada preskon bulan Juli, sekaligus kepastian main atau tidak di September," Yanto Basna membeberkan.