Akui Ada Ujaran Kebencian terhadap Aremania, Persib Minta Maaf

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 23 Februari 2019
Akui Ada Ujaran Kebencian terhadap Aremania, Persib Minta Maaf
Persib Bandung. (Instagram Persib).

BolaSkor.com - Manajemen Persib Bandung meminta maaf atas dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh skuatnya kepada suporter Arema FC, Aremania. Kejadian tersebut berlangsung kala tim berjuluk Pangeran Biru ini berada di dalam kendaraan taktis (rantis) jenis barracuda seusai melawan tuan rumah pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (22/2).

"Kami segenap manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan tim Persib menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-sebesarnya kepada pihak Arema FC dan Aremania terkait video berbau tindakan rasial/provokasi yang tengah ramai beredar saat ini," tulis pernyataan permintaan maaf Persib.

"Seperti diketahui, bahwa pada hari Jumat, 22 Desember 2019 seusai pertandingan Leg 2 Babak 16 Besar Piala Indonesia antara tuan rumah Arema dengan Persib, telah terjadi aksi kurang terpuji yang diduga melibatkan beberapa awak tim dengan oknum suporter di Malang saat tim Persib meninggalkan stadion dengan kendaraan taktis (rantis)."

Baca Juga:

Komentar Hendro Siswanto Usai Arema FC Disingkirkan Persib

Miljan Radovic Berikan Respons Usai Lolos ke 8 Besar dan soal Persija

"Dalam hal ini, manajemen PT PBB dan tim Persib secara tegas menolak provokasi dalam bentuk apapun. Tidak ada unsur kesengajaan yang berpotensi bisa memecah belah kedua pihak (Persib dan Arema)," bunyi lanjutan permintaan maaf itu.

Sebelum pertandingan dimulai, kedua tim kompak mensosialisasikan kampanye perdamaian. Sayang, usaha tersebut tercoreng karena dugaan kebencian awak Persib itu.

"Kami pun sangat mendukung kampanye perdamaian yang digagas oleh kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah dan kapten tim Persib, Hariono saat laga leg pertama dan kedua berlangsung," lanjut permintaan maaf tersebut.

"Sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf atas segala bentuk kelalaian dan ketidaksengajaan. Semoga kejadian ini menjadi yang terakhir dalam persepakbolaan Indonesia serta menjadi bahan introspeksi bagi semua pihak."

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Arema yang telah menjamu, memfasilitasi, serta melayani rombongan Persib dengan sangat baik," pungkas pernyataan permintaan tersebut.

Persib Bandung Arema FC Aremania Breaking News
Posts

1.188

Bagikan