Akui Borneo FC Bagus, PSS Sleman Ogah Terfokus Duo Maut Pato dan Lilipaly

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Juli 2022
Akui Borneo FC Bagus, PSS Sleman Ogah Terfokus Duo Maut Pato dan Lilipaly
Stefano Lilipaly saat Borneo FC melawan PSM. (Piala Presiden)

BolaSkor.com - Matheus Pato dan Stefano Lilipaly sedang onfire bersama Borneo FC. Namun, PSS Sleman tak akan terfokus dua nama itu ketika bertemu pada babak semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (6/7) malam.

Pato dan Lilipaly langsung menggila bersama Borneo FC setelah direkrut tahun ini. Dua nama ini sama-sama mencetak tiga gol untuk tim barunya pada ajang pramusim.

Namun begitu, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, menilai kekuatan Borneo FC bukan hanya ada pada mereka berdua. Seto melihat kekuatan setiap lini Borneo FC cukup berimbang.

Baca Juga:

Tanpa Kapten Tim, Arema FC Pastikan Bekerja Keras Hadapi PSIS

PSS Sleman Sukses ke Semifinal, Bagus Nirwanto Beberkan Bisikan Seto


"Para pemain asingnya mumpuni, tapi (kekuatan) bukan hanya empat pemain asingnya, lokal juga ada kualitas. ada Lilipaly, Leo Guntara dan beberapa lainnya. Semua pemain kami waspadai, bukan dua orang itu saja," kata Seto, Rabu (6/7).

Seto menilai kekuatan Borneo FC memang bagus. Buktinya, tim Pesut Etam bisa menyingkirkan PSM Makassar. Pujian ini dilontarkan Seto setelah pelatih Borneo FC, Milomir Seslija turut memuji kehebatan PSS.

"Borneo tim yang bagus, dan itu kenyataan. Borneo melangkah ke babak ini setelah mengalahkan PSM, yang notabene salah satu wakil Indonesia di AFC," tutur Seto.

Untuk menandingi kehebatan Borneo FC, Seto sudah menyiapkan timnya. Para pemain memiliki cukup waktu untuk istirahat setelah mengalahkan Persib Bandung dalam drama adu tendangan penalti, Jumat (1/7).

"Kami akan coba memaksimalkan pemain yang ada karena (jumlahnya) tidak terlalu banyak. Hanya tersisa 22 atau 23 pemain karena ada beberapa yang cedera dan akumulasi kartu," jelas pelatih berlisensi AFC Pro ini.

Namun begitu, dalam laga ini Seto memastikan rekrutan anyar asal Brasil, Mychell Ruan da Silva Chagas belum bisa bermain. Praktis, sektor depan masih akan mengandalkan Boaz Solossa yang mencetak satu gol lawan Persib.

"Mychell belum bisa dimainkan karena masih terkendala administrasinya," ucap Seto. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Borneo FC PSS Sleman Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan