Tanpa Kapten Tim, Arema FC Pastikan Bekerja Keras Hadapi PSIS

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Juli 2022
Tanpa Kapten Tim, Arema FC Pastikan Bekerja Keras Hadapi PSIS
Selebrasi Gian Zola usai bobol gawang Rans Nusantara FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan bakal bekerja lebih keras saat menghadapi PSIS Semarang pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Kamis (7/7) sore.

Sebelumnya kedua tim memang sempat bertemu pada uji coba pramusim Liga 1. Arema FC menang 2-0 pada leg pertama uji coba di Malang (22/5), sebelum kalah 1-2 di Semarang (4/6).

Sedangkan pada babak semifinal Piala Presiden, kedua tim juga akan memainkan dua pertandingan. Setelah leg pertama di Semarang, Arema FC ganti menjamu Tim Mahesa Jenar di Malang Senin (11/7) nanti.

"Saya bisa pastikan, kekuatan PSIS jauh lebih sulit dibandingkan saat uji coba lalu. Kami pasti lebih bekerja keras untuk mencapai target," beber Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dalam jumpa pers Rabu (6/7).

Baca Juga:

Pelatih PSIS Semarang Tak Khawatir Carlos Fortes 'Dimatikan' Arema FC

PSS Sleman Sukses ke Semifinal, Bagus Nirwanto Beberkan Bisikan Seto

Indikasinya sudah jelas, yaitu semakin komplitnya kekuatan lawan sejak memulai Piala Presiden. PSIS yang akan dihadapi Arema FC sudah tampil dengan kekuatan penuh sebagai gambaran di Liga 1 nanti.

"Ketika uji coba lalu, ada beberapa pemain yang belum sempat tampil. Baik Arema FC dan PSIS, komposisinya lebih komplit saat ini," ulas Eduardo.

"Sementara dari sisi performa, kedua tim juga semakin panas sejak turun di turnamen. Kami optimistis dapat hasil bagus di Semarang," sambung pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Arema FC dipastikan tampil tidak dengan kekuatan penuh. Situasi ini terjadi akibat tak dibawanya sejumlah pemain dalam lawatan ke Semarang. Yang pasti, Arema FC tak bisa diperkuat kapten tim, Johan Al Farizi.

"Ada beberapa pemain yang mengalami cedera. Tapi yang jelas, semua pemain yang kami bawa sudah siap turun menghadapi PSIS."

Dari 22 pemain yang dibawanya, Farizi memang jadi salah satu yang absen. Bek lainnya yang juga absen akibat cedera adalah Syaeful Anwar.

Sehingga, Arema FC membawa komposisi yang minimalis di lini belakang, dengan 2 kiper dan 5 bek. Sedangkan untuk lini lain, Arema siap mengerahkan kekuatan terbaiknya.

"Kami akan berusaha menampilkan permainan terbaik melawan PSIS. Usaha maksimal akan kami kerahkan untuk mencapai target," tambahnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC PSIS Semarang Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan