Liga 1 2023/2024

Akui Superioritas Borneo FC, Persis Solo Ingin Buat Sejarah di Samarinda

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 27 November 2023
Akui Superioritas Borneo FC, Persis Solo Ingin Buat Sejarah di Samarinda
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persis Solo ingin membuat sejarah di Stadion Segiri Samarinda, Senin (27/11), meski diakui Borneo FC punya superioritas di Liga 1 2023/2024. Laskar Sambernyawa butuh poin untuk memperbaiki klasemen.

Persis Solo memiliki waktu lebih panjang untuk mempersiapkan diri karena partai pekan ke-19 melawan Persebaya Surabaya ditunda. Waktu panjang memberi kesempatan pemain yang cedera memulihkan diri.

Tercatat dari daftar 22 pemain yang dibawa ke Samarinda, Persis Solo sudah menyertakan Taufiq Febriyanto, Shulton Fajar, dan Kanu Helmiawan. Ketiganya sempat absen beberapa laga karena cedera.

Baca Juga:

Elvis Kamsoba dan Ajak Riak Jalani Debut, PSS Sleman Inginkan Satu Pemain Anyar Lagi

Gustavo Almeida Berpeluang Debut dengan Persija di Laga Melawan Bhayangkara FC

Lengkapnya amunisi ini membuat Persis Solo percaya diri di Samarinda. Persis Solo percaya diri bukan karena menang di Manahan, namun masa persiapan juga berjalan maksimal.

"Pertandingan pertama melawan Borneo FC memang kita menang, tapi kita tahu setiap pertandingan berbeda. Itulah kenapa kita mempersiapkan diri sangat bagus, sangat keras di taktikal karena Borneo FC adalah tim yang kuat," kata pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, Minggu (26/11).

Medina sadar bahwa menang di Samarinda bukan hal mudah. Dalam 10 pertandingan kandang musim ini, Borneo FC mencatatkan delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Makanya, Persis Solo ingin membuat sejarah. Musim lalu, target menang gagal tercapai karena keunggulan lewat gol Althaf Indie dibalas Borneo FC dengan gol Jonathan Bustos dan Ahmad Nur Hardianto.

"Motivasi kita adalah menang away. Jika kita bisa menang di kandang Borneo ini, tentu ini sangat bagus buat kita," tutur Medina.

Ditambahkan bek Persis Solo, Gavin Kwan Adsit, para pemain dalam motivasi bagus menuju laga melawan Borneo FC. Mereka tak gentar meski Borneo FC baru menang atas Bali United di Gianyar.

"Kita sudah sangat siap untuk menghadapi Borneo yang ada di papan atas. Borneo tim yang kuat. Pasti ada banyak hal yang harus kita antisipasi," ungkap Gavin Kwan.

Persis Solo perlu menang lagi karena persaingan papan tengah mulai ketat lagi. Persita Tangerang dan PSS Sleman sudah mencatatkan kemenangan.

Saat ini Persis Solo masih berada di peringkat ke-12 dengan 24 poin. Persis Solo punya kans naik ke peringkat tujuh karena hanya selisih dua poin saja dari Persija Jakarta. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan