Alasan Arema FC Pinjamkan Kartika Ajie ke Rans Cilegon

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 01 Oktober 2021
Alasan Arema FC Pinjamkan Kartika Ajie ke Rans Cilegon
Kurniawan Kartika Ajie. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC kembali menerapkan kebijakan dengan meminjamkan pemain untuk bersaing di kompetisi Liga 2 2021. Kali ini, giliran Kurniawan Kartika Ajie yang dipinjamkan ke Rans Cilegon FC.

Sebelumnya, Tim Singo Edan juga sudah mengurangi slot kipernya pada awal musim. Utam Rusdiyana terakomodir lebih dulu saat dipinjamkan ke Persekat Tegal, yang juga berada satu grup dengan Rans Cilegon FC di Liga 2.

"Kurniawan Kartika Ajie sudah berdiskusi dengan pelatih, untuk bergabung dengan Rans Cilegon FC dengan status pinjaman," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji dalam rilis Kamis (30/9).

Kiper kelahiran Balikpapan berusia 25 tahun itu rencananya berlaga di Liga 2 selama 4 bulan mulai Oktober hingga Desember 2021 mendatang.

"Setelah masa peminjaman selesai, Ajie akan kembali bergabung dengan Arema FC saat putaran kedua Liga 1 Januari (2022) nanti," imbuhnya.

Baca Juga:

Tak Ada Rahasia Khusus dalam Kemenangan Arema FC atas Persipura

Hasil Liga 1: Taklukkan Persipura, Arema FC Raih Kemenangan Perdana

Sedangkan terkait alasan, pihak klub memastikan bahwa memang mempertimbangkan jam terbang. Lantaran jika tetap bertahan, kecil kemungkinan bagi eks Kiper Timnas U-23 itu untuk tampil di Liga 1.

Untuk posisi kiper saat ini, Arema FC semakin optimis dengan Adilson Maringa. Kiper Brasil itu tampil cukup konsisten dalam 5 pertandingan Liga 1, dilapisi Teguh Amiruddin dan Andreas Francisco.

"Faktor utamanya adalah persoalan jam terbang. Mungkin dengan bergabung di Rans Cilegon FC, ia mendapatkan peluang untuk memiliki jam terbang lebih," tutup Sudarmaji.

Ajie sekaligus bakal reuni dengan Hamka Hamzah dan Sandi Firmansyah, yang merupakan rekan setimnya di Arema FC ketika Liga 1 musim 2019 lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Rans Cilegon Football Club Kurniawan Kartika Ajie Arema FC Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan