Tak Ada Rahasia Khusus dalam Kemenangan Arema FC atas Persipura

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 September 2021
Tak Ada Rahasia Khusus dalam Kemenangan Arema FC atas Persipura
Arema FC Vs Persipura Jayapura. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya suskes memetik poin penuh lewat kemenangan 1-0 atas Persipura Jayapura Rabu (29/9). Tak pelak, hasil ini jelas sangat melegakan seluruh anggota tim.

Tak terkecuali Eduardo Almeida, yang posisinya sempat panas akibat hasil negatif Arema FC. Bahkan, ia sempat diultimatum untuk mundur atau dipecat jika tren itu terus berlanjut.

"Tentu saya bersyukur dengan kemenangan ini. Target yang sangat ingin diinginkan, akhirnya tercapai," kata Pelatih Arema FC asal Portugal itu dalam jumpa pers di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persebaya Bantai PSS, Bhayangkara FC Menang, PSIS Imbang

Hasil Liga 1: Taklukkan Persipura, Arema FC Raih Kemenangan Perdana

Pada pertandingan kelima itu, kemenangan Tim Singo Edan ditentukan oleh Carlos Fortes. Penyerang asing berpaspor Portugal itu mencetak satu-satunya gol pada menit ketujuh dan bertahan hingga peluit panjang.

Eduardo pun menyebut kemenangan atas Persipura dicapai dengan cara tak mudah. Karena itu, ia turut mengapresiasi seluruh pemainnya yang telah berjuang di lapangan selama 90 menit pertandingan.

"Kami mengira pertandingan ini berakhir di babak pertama (karena gol cepat). Tetapi kami menentukan kemenangan hingga menit-menit akhir pertandingan," tandasnya.

"Tidak ada rahasia khusus yang diterapkan. Kemenangan ini murni hasil kerja keras semua pemain. Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada mereka," imbuh Eduardo.

Poin penuh atas Persipura sekaligus mengakhiri tren buruk Arema FC yang belum pernah menang dalam 4 pekan Liga 1. Posisi tim langsung beranjak dari zona merah ke urutan 10 klasemen dengan 6 poin.

Debut Diego Indah

Sementara itu, Diego Michiels merasakan debut dengan manis. "Mungkin, Arema butuh saya untuk menang," kelakar Diego Michiels saat membuka jumpa pers virtual di Stadion Madya GBK Jakarta, Rabu (29/9) sore.

"Tidak saya hanya bercanda. Ya tentu senang setelah beberapa pertandingan kurang beruntung," tambahnya.

Diego menerangkan cukup senang dengan debutnya itu. Tentu saja, bukan perkara keberadaanya di lapangan yang membuat Arema FC mengakhiri tren buruk tak pernah menang dalam 4 pertandingan Liga 1.

Lantaran peran Diego di lapangan hanya berlangsung sekitar 5 menit saja. Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu masuk pada menit 87 menggantikan Bagas Adi Nugroho.

"Setelah (masalah) vaksin selesai sampai cedera, saya bersyukur akhirnya bisa bergabung dengan tim. Terima kasih atas kepercayaan pelatih memainkan saya," cetus Diego.

"Untuk Aremania mohon lebih sabar. Kita percaya bisa mengatasi keadaan (sulit) ini," imbuhnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan