Alasan Barcelona Gagal Datangkan Sofyan Amrabat

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 01 Februari 2023
Alasan Barcelona Gagal Datangkan Sofyan Amrabat
Sofyan Amrabat (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona gagal mendatangkan gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, pada jendela transfer musim dingin 2023. Barca tidak bisa memenuhi keinginan La Viola terkait skema transfer.

Barcelona tidak ketinggalan ingin memperkuat tim pada bursa transfer musim dingin 2023. Satu di antara sektor yang diperbaiki adalah lini kedua. Barca mencari pemain yang bisa menggantikan posisi Sergio Busquets.

Pilihan Barca jatuh kepada bintang tim nasional Maroko pada Piala Dunia 2022, Sofyan Amrabat. Barcelona melakukan pendekatan pada beberapa hari jelang bursa transfer tengah musim ditutup.

Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona pun telah memberikan lampu hijau. Sang pelatih berharap Amrabat segera bergabung.

Baca Juga:

Momentum Barcelona untuk Pertahankan Sergio Busquets

Satu Kekurangan Mencolok Barcelona Asuhan Xavi Hernandez

Martin Odegaard Diklaim Tergoda Pindah ke Barcelona

"Sofyan Amrabat? Tentu saja dia adalah pemain yang sangat bagus. Namun, saya tidak bisa berbicara soal pemain yang tidak ada di sini," tegas Xavi.

Tidak bertepuk sebelah tangan, ketertarikan Barcelona mendapatkan respons positif dari sang pemain. Melalui media sosialnya, Amrabat memberikan kode ingin menuju Camp Nou.

"Lakukan sekarang. Masa depan tidak dijanjikan kepada siapa pun," tulis Sofyan Amrabat.

Sayang seribu sayang, Barcelona gagal mencapai kesepakatan dengan Fiorentina. La Viola tidak setuju dengan penawaran yang dilayangkan Barca.

Barcelona dikabarkan ingin meminjam Sofyan Amrabat hingga akhir musim ini tanpa adanya klausul wajib beli. Barca tidak bisa memasukkan klausul wajib tebus seharga 30 hingga 40 juta euro di dalam kontrak. Alasan utamanya adalah Barcelona tidak ingin melanggar Financial Fair Play.

Sementara itu, Fiorentina butuh kepastian. Fiorentina hanya mengizinkan sang gelandang hengkang jika ada klausul wajib beli dalam kontrak.

Akhirnya, Barcelona gagal mengamankan Sofyan Amrabat pada tengah musim ini. Menarik ditunggu apakah Barca akan kembali mengetuk pintu Fiorentina pada musim panas mendatang.

Barcelona Breaking News Sofyan Amrabat
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.535

Bagikan