Alasan Djanur Begitu Apresiasi Penggawa Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 24 Juni 2019
Alasan Djanur Begitu Apresiasi Penggawa Persebaya
Selebrasi gol Persebaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com – Keluar dari keterpurukan menjadi alasan utama Persebaya Surabaya tampil menawan di Samarinda. Tim berjuluk Green Force ini sukses mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1. Ini adalah kemenangan perdana mereka di Liga 1 2019.

Persebaya memang membuat para pendukungnya gemas. Bagaimana tidak, Green Force belum pernah menang dalam enam laga beruntun di semua ajang. Kondisi ini membuat manajemen, tim pelatih dan pemain dalam sorotan tajam.

Beruntung Persebaya berhasil pecah telur di Samarinda. Menurut Djadjang Nurdjaman, arsitek Persebaya, tiga poin atas Borneo teramat berharga untuk skuatnya. Kemenangan ini menjadi sinyal kebangkitan Persebaya.

Baca Juga:

Achmad Jufriyanto Sebut Persib Kurang Pintar saat Hadapi Madura United

Borneo FC 1-2 Persebaya Surabaya: Kemenangan Perdana Bajul Ijo

“Pemain sadar bahwa pertandingan ini sangat penting. Kalau kami tidak meraih tiga poin, maka situasi di tim kami akan sedikit sulit. Itu yang mendorong pemain untuk tampil all out. Sehingga mereka mengenyampingkan rasa lelah,” ungkap Djadjang.

Acungan jempol layak diberikan kepada Bonek. Walaupun bertindak sebagai suporter tamu, jumlah Bonek yang hadir di Stadion Segiri ternyata sangat banyak. Dukungan Bonek membuat Persebaya tak merasa sendirian di Samarinda.

“Kami berterima kasih kepada Bonek. Ternyata jumlah mereka tidak kalah banyak dibanding Pusamania. Saya pikir kehadiran mereka memberi suntikan motivasi kepada pemain, sehingga pemain bisa konsisten dan lepas,” tutup Djadjang. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan