Alasan Indra Sjafri Tak Panggil Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Marinus di TC Timnas U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 Mei 2019
Alasan Indra Sjafri Tak Panggil Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Marinus di TC Timnas U-23
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani training center atau pemusatan latihan (TC) di komplek Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 29-3 Juni 2019 nanti. Dalam TC kali ini pelatih Indra Sjafri membawa 26 pemain yang 10 di antarannya adalah muka baru.

Ini adalah pertama kalinya para pemain Timnas Indonesia U-23 berkumpul selepas mengikuti ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 pada April 2019. Pemusatan latihan Garuda Muda di Yogyakarta sendiri bertujuan untuk mencari pemain-pemain baru yang secara kualitas dirasa layak memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Gemes.

Hal itu disampaikan pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, saat menonton pertandingan Liga 1 antara Kalteng Putra menjamu Perseru Badak Lampung FC, Selasa (28/5) malam di Stadion Sultan Agung Bantul.

Baca Juga:

Indra Sjafri Panggil 26 Pemain untuk Ikut TC Timnas Indonesia U-23 di Yogyakarta

Indra Sjafri Sudah Diskusi bersama Sekjen PSSI Terkait dengan Persiapan Timnas U-23

"Ini TC pertama kita setelah ikut AFC dan AFF, tujuannya kita ingin mencari potensi baru di tim U-23. Ada 26 pemain yang akan ikut 10 diantarannya pemain baru. Kita dapat mereka dari monitoring di Liga 1, 2, ada juga dari Liga 3," ujar Indra Sjafri.

Dalam TC kali ini, Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak akan diikuti oleh beberapa nama pemain yang menjadi pilar utama di Kualifikasi Piala Asia U-23. Para pemain yang tidak dipanggil ke Yogyakarta antara lain Marinus Manewar, Saddil Ramdani, dan Egi Maulana Vikri

Mantan pelatih Bali United itu mengaku, tidak mengikut sertakan mereka karena ingin mencari potensi baru di tim asuhannya. Selain itu juga karena pertimbangan kompetisi yang sedang berjalan.

"Kita tidak panggil Marinus, Saddil, dan Egy karena pertimbangan kompetisi yang sedang berjalan. Selain itu kita sudah tau kualitas permainan mereka," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri Egy Maulana Vikri Marinus Wanewar Saddil Ramdani Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan