Alasan Kuat Persis Solo Rekrut Moussa Sidibe, Edwin Klok: Sangat Potensial

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 09 Juni 2023
Alasan Kuat Persis Solo Rekrut Moussa Sidibe, Edwin Klok: Sangat Potensial
Moussa Sidibe. (Instagram Persis Solo)

BolaSkor.com - Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, menilai Moussa Sidibe merupakan pemain yang sangat potensial. Moussa sudah jadi buruan Laskar Sambernyawa dari tahun lalu.

Perpisahan Persis Solo dengan Ryo Matsumura sangat mengagetkan. Pencetak sebelas gol dan enam assist itu resmi dilepas setelah tak menemui kata sepakat soal nominal gaji.

Perpisahan itu tak sesali Persis Solo untuk waktu yang lama. Ternyata Persis Solo memang sudah memiliki pengganti untuk posisi yang sama.

Edwin Klok menyebut perburuan terhadap Moussa Sidibe sudah dilakukan sejak lama, bahkan sebelum Johor Darul Takzim meminjamkannya ke Ratchaburi yang bermain di Thai League 1 2022/2023.

Baca Juga:

Betapa Serunya Persaingan Kiper dan Gelandang di Persebaya

Sempat Diisukan ke Persib, Bagas Adi Nugroho Pilih Hormati Kontrak di Arema FC

"Moussa sudah berada dalam radar kita sejak waktu yang lama, ia merupakan pemain yang sangat potensial. Ia dapat bermain di banyak posisi penyerangan. Sebagai gelandang serang, ia juga dapat mengisi kedua sisi sayap dengan baik," tutur Edwin Klok.

Perkenalan Persis Solo terhadap Moussa Sidibe sudah terjadi pada tahun lalu. Ketika Tragedi Kanjuruhan sempat menghentikan sepak bola nasional, Persis Solo pergi ke Malaysia untuk menjalani pemusatan latihan.

Dalam agenda itu, Persis Solo berkesempatan uji coba melawan Moussa Sidibe. Gelandang asal Mali tampil sangar dalam laga yang berkesudahan 1-1 tersebut.

Edwin Klok yakin Moussa Sidibe tak akan kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Apalagi sebelum ke Indonesia, Sidibe sudah main di Malaysia dan Thailand.

"Moussa sangat cerdas dan memiliki kaki kiri yang kuat. Penguasaan bola yang baik didukung dengan kecepatan yang ia miliki. Ia bahkan memiliki work rate yang baik ketika membantu lini pertahanan," papar Edwin Klok.

Moussa Sidibe berpotensi menjalani debut pada 17 Juni 2023, ketika Persis Solo menghadapi Jeonbuk Hyundai Motors di Stadion Manahan Solo.

Laga persahabatan itu digelar dalam rangka memperingati hubungan diplomatik Indonesia dengan Korea Selatan. Jeonbuk akan mengirimkan tim B yang berkompetisi di K League 4 2023. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Moussa Sidibe Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan