Alasan Latih Timnas, Shin Tae-yong: Manusia Itu Harus Punya Impian dan Masa Depan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 11 Januari 2022
Alasan Latih Timnas, Shin Tae-yong: Manusia Itu Harus Punya Impian dan Masa Depan
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (AFF)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ternyata pernah menolak tawaran melatih klub China, Shenzen FC pada 2019 lalu. Pelatih asal Korea Selatan itu justru lebih memilih tawaran untuk mengarsiteki Timnas Indonesia.

Pasca menangani timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong mendapat berbagai tawaran untuk melatih klub dan tim nasional, di antaranya dari Shenzen FC dan Timnas Indonesia.

"Saya berpengalaman di berbagai macam turnamen seperti Piala Dunia, Olimpiade (bersama Korea Selatan). Setelah itu saya mendapat penawaran dari Indonesia dan China," kata Shin Tae-yong, dalam podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier.

"Akan tetapi, saya lebih tertarik ke Indonesia. Saya melihat ada potensi di pemain-pemain Indonesia. Manusia itu harus punya impian dan masa depan,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu saat Deddy Corbuzier lebih tertarik untuk memilih Shenzen FC dengan gaji besar," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Kenang Momen Melawan Sang Idola, Pep Guardiola

Pemain Indonesia Favorit Elkan Baggott Pelatihnya Sendiri

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa dari sisi materi, tawaran dari Shenzen FC lebih menggiurkan. Klub yang berkompetisi di Liga Super China itu menawarkan bayaran yang lebih tinggi dari PSSI.

"Tapi, saya memilih untuk masa depan, saya lihat di Indonesia semua itu ada. Di Indonesia itu Timnas, tapi China itu klub. Uang lebih tinggi di China. Tetapi, manusia itu harus punya impian dan masa depan,” tutur pelatih yang membawa Seongnam Ilhwa Chunma juara Liga Champions Asia 2010 tersebut.

Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia pada akhir Desember 2019 lalu. Pelatih berusia 51 tahun tersebut dikontrak selama 4 tahun atau sampai 2023.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan