Alasan Madura United Lepas Satria Tama

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 Februari 2021
Alasan Madura United Lepas Satria Tama
Satria Tama. (Istimewa)

BolaSkor.com - Tim-tim Liga 1 mulai melakukan pergerakan dalam bursa transfer jelang Piala Menpora 2021. Tidak hanya mendatangkan pemain, beberapa klub juga mengumumkan melepas beberapa pemainnya.

Salah satunya Madura United yang memutuskan berpisah dengan Satria Tama. Padahal mantan penjaga gawang Timnas Indonesia U-3 tersebut merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia saat ini.

"Semua keputusan soal penjaga gawang, kita berikan sepenuhnya pada pelatih penjaga gawang saat evaluasi tim 2020," ungkap pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Baca Juga:

Bertahan di Madura United, Nilai Kontrak Alberto Goncalves Turun

28 Penggawa Dikontrak, Madura United Akan Rekrut Pemain Timnas U-16

"Kebutuhan kaderisasi penjaga gawang di tim juga menjadi pertimbangan tambahan. Karena butuh dua pemain muda untuk menjadi pelapis dua senior," imbuh pelatih yang disapa RD tersebut.

Saat ini, Madura United memang sudah memiliki empat penjaga gawang yakni dua kiper senior, M. Ridho Djazulie dan M. Ridwan, serta dua kiper muda yang dipromosikan dari akademi M. Rizky dan Fawaid Ansori.

Madura United merasa komposisi di bawah mistar sudah pas. Oleh karenanya, Laskar Sape Kerrap memastikan tidak akan mendatangkan penjaga gawang baru.

"Kami memberi kesempatan Satria agar bermain lebih banyak lagi dan untuk kariernya lebih berkembang," jelas pelatih yang pernah menangani Sriwijaya FC itu.

Mantan kiper Persegres Gresik United tersebut kini tengah dirumorkan bakal bergabung ke klub tetangga, Persebaya Surabaya. Green Force baru saja kehilangan Angga Saputro yang diminta kembali ke kesatuan TNI. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Satria Tama Hardianto Liga 1 Rahmad darmawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan