BolaSkor.com - PSIS Semarang terpaksa takluk dari tuan rumah Persipura Jayapura 0-2, pada laga perdana ompetisi Liga 1 2020 di Stadion Klabat Manado Minggu (1/3).

Gol tuan rumah dicetak oleh kapten Boaz Sallosa menit 57 dan Gunansar Mandowen pada menit 89. Alhasil tekad skuat Mahesa Jenar curi poin di partai tandang ini gagal.

Meski kalah, pelatih PSIS Dragan Djukanovic, tetap apresiasi perjuangan pemainnya. Terlebih mereka bermain bagus di babak kedua dan sempat mendapatkan peluang.

"Saya tetap puas dengan tim ini. Mereka mau berjuang dan bermain dengan bagus. Kami babak kedua sebenarnya tampil lebih baik. Kami menguasai permainan. Ada banyak momen dan peluang di pertandingan ini, kurang lebih ada tiga namun tidak berbuah gol, gagalnya kami memanfaatkan peluang membuat kami gagal meraih tiga poin lawan Persipura," jelas Dragan Djukanovic.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2020: Persib Pesta Gol, Persipura dan PSM Raih Kemenangan

Persija Jakarta 3-2 Borneo FC: Tiga Poin bagi Macan Kemayoran di Awal Liga 1 2020

Mengenai dua gol Persipura, Dragan mengakui memang kesalahan individu pemainnya. Selain itu kualitas individu pemain Persipura cukup baik dan bagus.

"Saya sudah katakan bahwa Persipura adalah tim yang kuat dan memiliki kualitas individu pemain yang cukup bagus. Mereka menang karena kualitas itu. Kami kehilangan konsentrasi dua kali dan dua kesalahan individu yang berbuah dengan dua gol. Saya akan benahi ini untuk laga pekan kedepan melawan Persela," tambah Dragan.

Sedangkan pemain PSIS Harinur Yulianto kecewa dengan kekalahan ini. Meski begitu dirinya tidak akan meratapi dan bertekad lebih baik di laga berikutnya.

"Dari hasil kami memang kecewa karena tidak bisa membawa poin. Tapi kami tidak perlu terlalu menyesali hasil hari ini dan lebih baik fokus saja menghadapi pertandingan berikutnya," tutup Harinur Yulianto. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)