Alasan Pelatih Persib Bandung Uji Pemain Lokal dalam Waktu Penuh

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Februari 2020
Alasan Pelatih Persib Bandung Uji Pemain Lokal dalam Waktu Penuh
Rekrutan Persib Bandung, Zulham Zamrun. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts masih meraba-raba formasi untuk dipersiapkan menghadapi Liga 1 2020. Terutama dalam menurunkan pemain lokal.

Terbukti pelatih asal Belanda ini hanya menurunkan pemain lokal saat menjalani pertandingan bertajuk 'latih tanding' melawan Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Kamis (6/2). Sementara untuk pemain asing, termasuk juga dengan I Made Wirawan, Ardi Idrus, Zalnando hingga Febri Hariyadi hanya berlatih kebugaran.

Hasilnya, Robert mengaku cukup puas. Namun bukan karena timnya menang dengan skor 7-2 atau kualitas pemainnya di lapangan, melainkan karena pemainnya mendapatkan menit bermain yang lebih lama dari biasanya.

Baca Juga:

Perubahan Regulasi Liga 1 Membuka Opsi Perombakan Pemain Arema FC

Mario Gomez Benarkan Performa Trio Asing Arema FC Belum di Level Terbaik

"Hari ini berjalan dengan baik karena kami hanya memainkan satu tim selama 90 menit dan hanya melakukan tiga pergantian pemain. Karena kami kini harus memulai membiasakan diri dengan ritme bermain selama 90 menit," kata Robert usai pertandingan.

Sebelumnya, Robert Rene Alberts kerap menurunkan seluruh pemainnya dalam menjalankan pertandingan. Bahkan kedua tim bermain dengan menit yang hampir sama.

"Tapi kini kami mulai mencoba bermain selama 90 menit. Nanti Sabtu kami juga akan melakukan latih tanding lagi dan kami akan menurunkan tim yang berbeda selama 90 menit," tuturnya.

Sebagai lawannya, dikatakan Robert, Persib akan berhadapan dengan tim yang baru dipromosikan ke Liga 2 musim 2020, yakni PSKC Cimahi. Kedua tim akan bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (8/2).

"Saya mulai bisa melihat standar permainan mereka selama 90 menit, tingkat kebugaran mereka, tingkat konsentrasi dan fokusnya juga. Cukup bagus, belum terlalu bagus tapi cukup. Untuk ukuran baru melewati periode pertama di pramusim ini, cukup bagus," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan