Alasan PSIS Semarang Pinjamkan Strikernya ke PSIM Jogja

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 27 Agustus 2019
Alasan PSIS Semarang Pinjamkan Strikernya ke PSIM Jogja
Aldaier Makatindu. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang melepas satu pemain lokalnya Aldaier Makatindu jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 2019. Aldaier yang berpos striker rencananya akan berlabuh ke tim Liga 2 PSIM Jogja dengan status pinjaman.

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan kedua tim sudah sepakat mengenai peminjaman ini. Menurutnya, tinggal pengumuman secara resmi dari kedua manajemen.

"Aldaier akan dipinjamkan ke PSIM Jogja. Saya juga sudah menandatangani surat keluar pemain yang bersangkutan. Kami dan PSIM telah mencapai kata sepakat untuk peminjaman ini," kata Yoyok Sukawi.

Baca Juga:

Pemain Baru yang Dibutuhkan PSIS Semarang Menurut Bambang Nurdiansyah

Dibantai Madura United, PSIS Dinilai Banyak PR

Yoyok Sukawi menambahkan keputusan ini dibuat untuk memberikan kesempatan Aldaier bermain. Terlebih pemain asal Manado ini jarang mendapatkan kesempatan bermain maupun masuk line up tim.

"Dia pemain yang bagus dan memiliki potensi. Ini supaya dia bisa mendapatkan kesempatan bermain dan berkembang," jelas Yoyok.

Aldaier Makatindu bergabung bersama PSIS pada tahun 2017 ketika di Liga 2, dan turut serta berjuang membawa skuat Mahesa Jenar promosi ke Liga 1. Sayangnya musim ini kalah bersaing dengan dua striker Harinur Yulianto dan bomber naturalisasi Silvio Escobar. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Aldaier Makatindu
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan