Alasan Thomas Doll Tidak Turunkan Riko Simanjuntak saat Persija Hadapi Bali United

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 24 Juli 2022
Alasan Thomas Doll Tidak Turunkan Riko Simanjuntak saat Persija Hadapi Bali United
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, saat memberikan keterangan usai laga melawan Bali United, Sabtu (23/7). (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkap alasannya tidak memainkan Riko Simanjuntak saat menghadapi Bali United pada pekan pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7).

Sejak bergabung dengan Persija pada 2018, Riko Simanjuntak selalu jadi pilihan utama. Pelatih boleh berganti mulai dari Stefano Cugurra atau Teco sampai Sudirman, tapi satu tempat di posisi sayap kiri atau kanan selalu jadi milik Riko.

Bahkan Riko kerap jadi sentral serangan Persija melalui umpan-umpan terukurnya dari sisi sayap. Sekarang peran itu diambil oleh gelandang asal Jerman, Hanno Behrens.

Baca Juga:

Hanno Behrens Sebut Keadaan Bisa Berubah jika Persija Dapat Penalti Lawan Bali United

Persija Dikalahkan Bali United, Thomas Doll Soroti Wasit dan Sejumlah Insiden di Lapangan

Dalam pertandingan melawan Bali United semalam, Riko Simanjuntak sama sekali tidak dimainkan. Dia sempat terlihat melakukan pemanasan, tapi pada akhirnya pelatih Persija, Thomas Doll, lebih memilih memasukkan Ricky Cawor dan Taufik Hidayat untuk menambah daya gedor timnya di akhir babak kedua.

"Dalam pertandingan malam ini (kemarin) kami membutuhkan tenaga untuk lini depan. Maka saya memutuskan Ricky Cawor dan Taufik Hidayat untuk bermain," kata Thomas Doll.

Thomas Doll mengatakan, keputusan tidak memainkan Riko Simanjuntak adalah bagian dari strategi. Pria asal Jerman tersebut memastikan kalau kesempatan untuk Riko pasti akan datang.

"Semua keputusan ini adalah sesuai kebutuhan tim bukan untuk seorang pemain saja. Saya yakin dia akan mempunyai waktu bermain ke depannya,” tutur eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Laga antara Bali United dan Persija itu pun berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 1-0. Gol kemenangan Serdadu Tridatu dilesakkan Willian Pacheco pada menit 38.

Persija jakarta Bali United Riko Simanjuntak Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.326

Bagikan