Alasan Thomas Partey Ganti Nama Jadi Yakubu

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 09 Juni 2022
Alasan Thomas Partey Ganti Nama Jadi Yakubu
Thomas Partey (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang Arsenal, Thomas Partey, baru ini menjadi perhatian karena mengubah namanya menjadi nama yang familiar di Premier League di masa lalu. Nama itu adalah Yakubu.

Bukan tanpa alasan Partey mengubah namanya jadi Yakubu. Pemain berusia 28 tahun itu menuturkan perubahan nama juga dengan agamanya. Nama Yakubu itu mengingatkan fans lawas akan mantan penyerang Everton, Aiyegbeni Yakubu (juga dari Afrika).

Perubahan nama itu bisa mengubah nama pada bagian punggung Partey, tetapi fans tidak perlu khawatir karena nama "Thomas" masih akan digunakan Partey di atas nomor 5 yang dikenakannya di Arsenal.

Bukan tanpa alasan tentunya bagi mantan pemain Atletico Madrid itu mengubah namanya. Melalui video di Instagram Partey menjelaskan alasan mengubah namanya.

Baca Juga:

Bukayo Saka Berjanji Tebus Kegagalan di Final Piala Eropa 2020

Bukayo Saka dan Penolakan Crystal Palace yang Menjadi Berkah untuk Arsenal

Peringatan untuk Bukayo Saka yang Diburu Man City

"Saya memiliki seorang gadis yang saya cintai, saya tahu anak saya akan meninggalkan saya, tetapi itu tidak masalah," canda pria berusia 28 tahun itu dalam video Instagram.

"Saya tumbuh dengan orang-orang muslim jadi pada akhirnya sama saja. Saya sudah menikah dan nama muslim saya adalah Yakubu."

Tak ayal mulai saat ini publik harus membiasakan diri memanggilnya dengan sebutan Yakubu. Selain itu, Partey juga baru-baru ini diberi kehormatan menyandang status "Mahefalor" di kampung halamannya di Ghana.

Itu memiliki arti "Penjaga dari Area Tradisional Krobo". Wakil kapten timnas Ghana itu diberikan gelar tersebut dalam seremoni yang direncanakan Ketua dari Area Tradisional Krobo, Nene Sakite II.

Partey musim lalu banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan Arsenal karena cedera. Padahal, perannya sangat dibutuhkan Arsenal di lini tengah karena Partey gelandang bertahan bagus dan juga dapat membantu transisi bermain.

Thomas Partey Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan