BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, mulai mencuri perhatian pada akhir MotoGP 2020. Rider berjuluk El Pistolas itu mulai menunjukkan taji.

Sempat diragukan di awal musim, Alex mampu membuat pengkritiknya bungkam lewat raihan podium kedua secara beruntun. Situasi tersebut turut membuktikan Alex mampu menjinakkan motor Honda.

Sebelumnya, Honda dikenal dengan pabrikan yang Marc Marquez sentris. Hanya The Baby Alien yang diklaim bisa membawa RC213V secara maksimal. Namun, Alex mampu menjinakkan motor Honda dengan cara berbeda.

“Kami selalu melihat Honda secara berbeda, dengan gaya membalap yang sangat agresif," kata rider Repsol Honda, Joan Mir.

Baca Juga:

Aprilia Siap Tampung Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow

3 Alasan Joan Mir Berpeluang Besar Menangi MotoGP 2020

"Motor ini harus direm dengan sangat keras, dan dikendarai seperti binatang, itulah bagaimana Marc Marquez melakukannya," imbuh dia.

Di sisi lain, Alex memerlakukan motor Honda berbeda. Memang, perlu waktu sebelum akhirnya juara dunia Moto2 2019 itu menyempurnakan gaya membalapnya.

“Saya melihat jalur yang sangat jelas seperti motor dengan empat silinder segaris, itu sangat mengesankan dan saya tak mengira," tutur Mir.