BolaSkor.com - Hasil finis satu dan dua pada dua lomba terakhir di Sirkuit Austin, Texas dan Sirkuit Jerez, Spanyol, membuat Alex Rins menuju lomba putaran kelima MotoGP 2019 di Siruit Le Mans, Prancis, dengan rasa percaya diri tinggi.

Rins yang berasal dari Spanyol bahkan sedang menempati posisi kedua dan berselisih hanya satu poin dari pemimpin klasemen, Marc Marquez (Repsol Honda).

Baca Juga:

Pembuat Motor Suzuki GSX-RR Buka-bukaan soal Sukses Alex Rins Bersaing di Papan Atas

Manajer Petronas Yamaha Tidak Punya Alasan Khusus Ketika Rekrut Fabio Quartararo

Masalahnya jika melihat karakteristik sirkuit, motor Suzuki GSX-RR kerap kesulitan di Le Mans. Hal diakui Kepala Kru Tim Rins, Manuel Cazeaux.

"Le Mans merupakan sirkuit klasik Eropa dan sangat tricky dari sudut pandang teknis. Total 80 persen trek bersifat stop and go dengan pengereman saat motor merebah dan akselerasi keras dari kecepatan rendah," kata Cazeaux.

"Pada masa lalu, Le Mans merupakan sirkuit yang sulit buat Suzuki. Tapi setiap musimnya selalu berbeda dan kami harap bisa meraih hasil bagus," lanjutnya.

Rins sendiri menyadari betul Le Mans bakal sulit buat motor Suzuki. Tapi ia bertekad mengubah predikat tersebut.

"Motor kami telah berkembang ketimbang tahun lalu dan pengalaman saya juga bertambah. Dua faktor ini sangat penting untuk merasakan lomba yang kompetitif di Prancis," Rins menuturkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com