Alexis Sanchez akan Pergi Tinggalkan Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas 2019

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 Maret 2019
Alexis Sanchez akan Pergi Tinggalkan Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas 2019
Alexis Sanchez (@BBCSport)

BolaSkor.com - Sudah setahun berlalu sejak Alexis Sanchez datang dari Arsenal. Performa yang diharapkan fans dan jajaran direksi Manchester United darinya tak kunjung didapat. Sanchez seolah meneruskan kutukan pengguna nomor 7 Setan Merah.

Jika tidak sedang cedera, Sanchez hanya menampilkan performa yang relatif biasa-biasa saja bersama Man United. Saat ini, penyerang berusia 30 tahun kembali cedera psaca pertandingan melawan Southampton di Premier League.

Menurut laporan dari dokter tim medis timnas Chile, Sanchez berpotensi absen bela Man United selama enam hingga delapan pekan, dan baru pulih menjelang Copa America 2019 yang berlangsung di Brasil pada musim panas mendatang.

Melihat situasi itu, lalu membandingkannya dengan gaji besar dan kontribusi yang diberikannya sejauh ini untuk Man United, wajar saja jika kesabaran klub kepadanya telah berakhir.

Baca Juga:

Ole Gunnar Solskjaer Nilai Alexis Sanchez Mengalami Perlakuan Tak Adil

3 Pemain yang Cocok Jadi Kapten Anyar Manchester United

Solskjaer Akui Strateginya Sebabkan Pemain Manchester United Cedera

Alexis Sanchez

Charlie Nicholas, legenda Arsenal (kini jadi pemerhati sepak bola Inggris), menilai kesabaran Man United akan berakhir kepada Sanchez di musim panas mendatang. Ada kans besar eks pemain Udinese dan Barcelona itu dijual di musim panas mendatang.

Apalagi saat ini, Sanchez kesulitan mendapatkan tempat bermain dalam skuat utama Man United, karena di posisi kiri serangan, sudah ditempati Anhony Martial. Belum lagi dia bersaing dengan Romelu Lukaku dan Marcus Rashford yang performanya sedang bagus dengan United.

"Sejauh ini sangatlah mengejutkan. Saya menyaksikan Manchester United dengan ketertarikan besar akhir pekan lalu. Marcus Rashford bermain melebar di kanan dan ketika Romelu Lukaku fit, dia terlihat tajam," cerita Nicholas kepada Sky Sports.

"Sepertinya dia mengurangi berat tubuhnya hingga ketajamannya kembali, jadi dia salah satu yang menakutkan saya, dan juga kecepatan Rashford. Saya pikir waktu untuk Sanchez semakin berkurang. Saya pikir dia akan pergi di musim panas - itulah realitasnya."

"Mereka akan melihat beberapa hal dan berkata 'Apa yang telah Anda lakukan? Tidak banyak', dan dia banyak cedera belakangan ini. Anda harus melihat apa saja yang sudah dilewati United dan mereka telah memberikan (Anthony) Martial kontrak baru ketika dia fit, dia akan bermain," papar Nicholas.

Realistis bagi Man United untuk menjual Sanchez. Selain mengurangi pengeluaran klub dari gaji besarnya, uang penjualan Sanchez - yang kabarnya diminati PSG - bisa digunakan untuk membeli pemain lainnya.

"Sanchez pernah punya masalah dengan Arsenal mengenai kontrak, jadi mood seperti apa yang akan dimilikinya ketika dia tidak banyak bermain? Saya pikir Anda tidak akan tahan dengannya dan saya pikir Sanchez akan pergi di musim panas," tutur Nicholas.

"Mereka bisa menjualnya, mendapatkan sejumlah uang, menyingkirkan pengeluaran gaji besar dan mereka bisa mendapatkan seseorang pemain lainnya. Mungkin versi yang lebih muda," pungkasnya.

Breaking News Manchester United Alexis Sanchez Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan