BolaSkor.com - Striker asal Chili, Alexis Sanchez, dikabarkan sebagai salah satu pemain yang hengkang dari Manchester United di bursa transfer musim panas 2019. Penyebabnya sudah jelas karena performanya yang kunjung membaik dengan United.

Datang dari Arsenal pada Januari 2018 sebagai bagian transfer yang melibatkan Henrikh Mkhitaryan, Sanchez diharapkan bisa memperlihatkan performa hebat seperti saat empat tahun (2014-2018) memperkuat The Gunners.

Namun alih-alih melakukannya, Sanchez malah menjadi pesakitan dengan cedera, inkonsistensi bermain, dan permainan yang jauh di bawah rata-rata dari kemampuan terbaiknya. Tak diragukan lagi: penyerang berusia 30 tahun pemain flop (gagal) United.

Uniknya, Sanchez punya peluang bermain untuk Manchester City dan memainkan sepak bola ofensif di bawah arahan Pep Guardiola. Tapi, Sanchez tetap memilih United dan legenda United medio 2006-2014, Patrice Evra, menduga Sanchez hanya mengincar uang dan nomor sakral 7 United.

Baca Juga:

Hasil Pekan Terakhir Premier League: Man United Keok, Arsenal Menang Telak

Menanti Amarah Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

Ada Apa dengan Manchester United Musim Ini? (Video)

Alexis Sanchez

"Beberapa pemain hanya datang untuk mencari uang, saya tidak takut mengatakan itu. Saya tidak menentangnya, tetapi Sanchez, ketika saya melihat kesepakatan kontraknya, saat itulah saya pikir sejarah Manchester United hancur," tutur Evra, dilansir dari Goal.

"Dia memiliki Manchester City, mereka menawarkan lebih sedikit uang tetapi dia akan bermain sepak bola yang lebih baik daripada United. Saya menyayangkan hal itu, tetapi City memainkan sepak bola yang lebih baik dan Guardiola akan mengembangkan dirinya."

"Jadi saya ingin tahu apa alasan sebenarnya untuk memilih United? Jangan bilang dia mencintai Manchester United ketika dia masih kecil. Bisa jadi karena uang atau dia ingin menjadi yang nomor satu, ambil seragam nomor 7 dan menjadi bintang," urai lelaki asal Prancis.

Seolah tahu akan derasnya kritikan yang diterimanya, Sanchez meminta maaf kepada fans United melalui akun Instagram. Sanchez menegaskan jika ia selalu punya komitmen dan bermain profesional.

"Ini adalah musim yang sangat sulit. Suporter adalah pihak-pihak yang pantas mendapatkan permintaan maaf karena mereka selalu mendukung Anda tidak peduli apa yang terjadi," papar Sanchez.

"Secara pribadi, saya tidak melakukan sebanyak yang saya harapkan karena cedera yang tidak terduga. Pers dan orang-orang berspekulasi tentang hal-hal yang bahkan tidak benar. Saya selalu profesional dalam semua aspek."

"Saya meminta maaf kepada para penggemar karena tidak dapat mencapai target kami. Tapi, kita adalah Manchester United!"

"Para pemain dan staf mempertanyakan apakah kami melakukan hal yang benar dan apakah kami memberikan yang terbaik untuk seragam tim ... Saya yakin Manchester United suatu hari akan kembali menjadi klub seperti di masa lalu bersama Sir Alex Ferguson," pungkasnya.