Alfeandra Dewangga Sambut Positif Kemungkinan Penerapan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 08 Juni 2020
Alfeandra Dewangga Sambut Positif Kemungkinan Penerapan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1
Alfeandra Dewangga. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Bek muda milik PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga menyambut baik kemungkinan penerapan regulasi pemain U-20 di Liga 1 2020. Menurutnya ini hal positif bagi para pemain muda.

PSSI sudah memberikan kode akan menerapkan regulasi tersebut saat Liga 1 kembali bergulir. Kemungkinan regulasi ini untuk kepentingan Timnas Indonesia ke depannya.

Timnas Indonesia memiliki banyak agenda pada akhir tahun ini. Dari mulai menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam sampai dengan menghadapi Piala AFF 2020 pada November 2020 mendatang.

Baca Juga:

Sutan Zico dan Bagas Kaffa Tanggapi Kemungkinan PSSI Terapkan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1

PSSI Beri Kode Regulasi Pemain U-20 Bakal Diterapkan di Liga 1 dan Liga 2

Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 ini juga diharapkan PSSI bisa bermuara pada pembentukan Timnas Indonesia U-19/U-20 yang tangguh. Skuat Garuda Muda akan bermain di Piala Asia U-19 di Uzbekistan, Oktober mendatang sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia.

"Menurut saya ini sangat positif untuk kami para pemain muda. Selain itu, jika pemain mendapatkan kesempatan bermain, ini jadi persiapan yang bagus kami untuk bermain di Piala Dunia U-20 nanti," kata Dewangga saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

Pemain berusia 18 tahun ini mengaku tidak akan minder untuk bersaing dengan pemain-pemain senior di PSIS. Menurutnya dia harus benar-benar berusaha untuk bisa mendapatkan hati sang pelatih dan bisa bermain di tim utama PSIS.

"Ya, memang masih banyak yang senior di atas saya. Tapi kalau mau berusaha pasti bisa masuk dalam tim utama. Tidak perlu minder dan harus tetap siap kapanpun tim membutuhkan kita," pungkas pemain kelahiran Semarang tersebut.

Timnas indonesia u-20 Liga 1 Alfeandra Dewangga PSIS Semarang Timnas Indonesia U-19
Posts

4.871

Bagikan