Alfred Riedl di Mata Pemain Kesayangannya Kurnia Meiga, hingga Wejangan untuk Evan Dimas dan Andritany

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 09 September 2020
Alfred Riedl di Mata Pemain Kesayangannya Kurnia Meiga, hingga Wejangan untuk Evan Dimas dan Andritany
Skuad Piala AFF 2016. (Istimewa)

BolaSkor.com - Kabar meninggalnya Alfred Riedl memang sangat mengejutkan bagi para pelaku sepak bola Tanah Air. Tak terkecuali pemain kesayangannya, Kurnia Meiga Hermansyah.

Kurnia Meiga menjadi kiper Timnas Indonesia yang tak pernah tergantikan ketika Riedl menangani Skuat Garuda dalam tiga periode, 2010-2011, 2014, dan 2016.

"Tanpa perintah beliau saya sempat tidak percaya diri/ Tanpa beliau saya tidak akan dikenal dan dikenang. Selamat jalan coach, saya hanya bisa berdoa dari kejauhan. Ucapan terimakasihpun tidak akan mampu membalas jasa jasamu. Cuma doa yang bisa saya persembahkan." tulis Meiga di akun instagramnya @egahermansyah.

Tak hanya Kurnia Meiga, kiper sekaligus pelapisnya di Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa merasa kehilangan dengan sosok Riedl. Ia masih mengingat wejangan Opa yang diberikan kepadanya.

"Berita ini membuat saya kaget karena tidak lama mendengar berita Alfred dan ketika mendengar justru berita duka," kata Andritany dikutip dari laman resmi Persija, Rabu (9/9).

"Dia pernah mengatakan tidak pernah takut pada posisi kiper Indonesia karena punya Kurnia Meiga dan saya. Itu yang membuat saya termotivasi hingga kini selalu saya ingat," ia menambahkan.

Baca Juga:

Ketum PSSI Ucapkan Bela Sungkawa atas Meninggalnya Alfred Riedl

Obituary Alfred Riedl: Opa dengan Rasa Nasionalisme Indonesia yang Tinggi

Selain Andritany, Evan Dimas pun memiliki kenangan yang tak bisa dilupakan pada saat dilatih oleh Opa. van yang bersama Riedl di Timnas Indonesia di Piala AFF 2014 dan 2016 menyebutnya sebagai pelatih bertangan dingin, tegas, dan sangat disiplin.

"Coach Alfred pelatih yang sangat tegas dan sangat disiplin. Waktu itu almarhum pernah bilang kepada saya, saya masih muda namun jangan takut karena memiliki talenta. Hal itu melecut semangat saya kala itu," ujar Evan Dimas.

Alfred Riedl tercatat menukangi Timnas Indonesia dalam tiga periode berbeda yakni 2010-2011, 2013-2014, dan 2016. Selama menukangi skuat Garuda, prestasi terbaik Riedl yaitu membawa Timnas Indonesia finis sebagai runner up di Piala AFF 2010 dan 2016.

Alfred Rield Kurnia Meiga Hermansyah Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa Evan Dimas Darmono Alfred riedl Breaking News
Posts

4.871

Bagikan