Alihkan Pikiran dari Sepak Bola, Persib Bandung Bermain Softball

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 September 2020
Alihkan Pikiran dari Sepak Bola, Persib Bandung Bermain Softball
Robert Rene Alberts bersama pemain Persib bermain softball. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan program berbeda di sesi latihan kali ini. Supardi Nasir dan kawan-kawan kini bermain softball.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan tujuan bermain softball ini hanya agar para pemainnya tidak merasakan kejenuhan. Sebab dalam tiga pekan terakhir ini, para pemainnya berlatih cukup keras.

"Penting bagi pemain untuk sedikit mengalihkan pikirannya dari sepak bola. Ini latihan alternatif, hanya untuk membuat semuanya kembali jalurnya dalam hal mental dan melihat ke depan satu bulan sebelum kick-off," kata Robert usai bermain softball di Lapangan Lodaya, Bandung, Selasa (1/9).

"Jadi kami tidak harus berlatih sepak bola setiap hari, kami sudah melalui tiga pekan depan baik dan empat pekan ke depan akan sangat penting. Jadi hari ini kami sedikit rileks dan mencoba jenis lain dalam latihan," tambahnya.

Baca Juga:

Persib Tantang Bhayangkara FC Selain TIRA-Persikabo

Sergio Farias Angkat Bicara soal Nasib Empat Pemain Asing Persija

Robert Rene Alberts memiliki alasan tersendiri memilih bermain softball ketimbang olahraga lain. Seperti halnya bermain bola voli atau bola basket yang biasa dilakukan para pemainnya.

"Apa olahraga lain yang bisa dilakukan kami di Bandung. Hoki es tidak mungkin. Badminton maksimal hanya untuk empat orang. Jadi kami harus melakukan olahraga tim (yang diikuti banyak orang). Dan ini memang tersedia fasilitasnya," jelasnya.

Pelatih berusia 64 tahun ini memahami tidak banyak pemain Persib yang mengetahui olahraga softball ini. Namun dia merasa olahraga asal Amerika Serikat ini memiliki peran yang sangat penting untuk timnya.

"Ini bisa melatih kekuatan, conditioning. Kami juga tahu banyak soal softball. Pemain juga tahu peraturannya, tapi mereka sedikit lupa. Tapi tidak apa-apa. Ini hanya untuk bersenang-senang saja. Ini bukan permainan softball yang serius, ini hanya untuk fun," tegas Robert.

Gelandang asing Persib, Omid Nazari membenarkan olahraga softball ini membuatnya girang. Tentunya sedikit memperbaiki jenuh karena kesibukannya sebagai pesepak bola.

"Ini membangun kekompakan tim. Ini bagus untuk tim, atmosfer. Semuanya tertawa-tawa, ini kegiatan untuk bersenang-senang dan setelah ini kami akan mulai fokus lagi (persiapan liga)," tutup Omid. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan