Amartha Hangtuah Berhasil Buat Timnas Basket Kesulitan

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 05 Oktober 2019
Amartha Hangtuah Berhasil Buat Timnas Basket Kesulitan
Kaleb Ramot Gemilang (IBL)

BolaSkor.com - Tim nasional basket Indoonesia meraih kemenangan atas Amartha Hangtuah dengan skor 78-58 pada Piala Raja 2019 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat (4/10).

Namun, kemenangan tim Garuda tidak didapat dengan mudah. Amartha Hangtuah memberi perlawanan ketat. Meski berisikan pemain muda, Abraham Wenas dkk. tidak gentar menghadapi pemain bintang di tim nasional basket Indonesia.

Tim nasional basket Indonesia selalu unggul hingga kuarter pertama, tetapi tim Garuda tidak pernah bisa mengambil jarak jauh dari Amartha Hangtuah.

Baca Juga:

Tidak Seperti Piala Dunia 2019, Tim AS Diyakini Diperkuat Semua Pemain Bintang di Olimpiade 2020

Lawan Shanghai Sharks, James Harden Perlihatkan Lemparan Tiga Angka dengan Satu Kaki

“Kami mencoba memperlambat tempo. Meskipun kalah kami puas dengan permainan anak-anak," kata asisten pelatih Hangtuah, Harry Prayogo.

Di kubu Amartha Hangtuah, Stevan Wilfredo Neno bermain cemerlang dengan menyumbang 25 angka. Sementara Abraham Wenas membuat sepuluh poin.

“Timnas memberi kami pelajaran. Mereka melakukan transisi offense defense dengan cepat," kata Neno.

Laurentius Oei dan Andakara Prastawa menjadi pencetak angka terbanyak bagi tim nasional dengan masing masing 14 poin. Ditambah Kaleb mencatat double double dengan 13 angka dan 10 rebound.*

Breaking News Indonesia IBL Basket Amartha Hangtuah
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan