Ambisi Tuchel Sejajarkan Diri dengan Klopp dan Guardiola

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 04 Maret 2021
Ambisi Tuchel Sejajarkan Diri dengan Klopp dan Guardiola
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Thomas Tuchel punya misi pribadi sejak ditunjuk menangani Chelsea pada akhir Januari lalu. Ia berambisi menyamai reputasi Jurgen Klopp dan Pep Guardiola di Premier League.

Guardiola dan Klopp bersama Jose Mourinho memang menjadi manajer yang saat ini paling disegani di Premier League. Pengalaman dan raihan trofi untuk klubnya masing-masing menjadi pembuktiannya.

Sebagai anak baru, Tuchel mengakui butuh waktu untuk menyamai level Guardiola dan Klopp. Maka dari itu ia harus lebih dulu mengamankan posisinya di Chelsea.

Baca Juga:

5 Pemain Tak Terduga yang Mencetak Gol di Laga Liverpool vs Chelsea

Nostalgia - Ketika Tuchel dan Klopp Pertama Kali Bertemu di Panggung Eropa

Kalahkan Sheffield United, Liverpool Jawab Isu Perpecahan

Liverpool vs Chelsea (BolaSkor.com/Aji Wandi)

Seperti diketahui, Tuchel hanya diberi kontrak jangka pendek berdurasi 18 bulan oleh Chelsea. Petinggi The Blues seolah masih meragukan kemampuannya.

Namun Tuchel mampu menjawab keraguan tersebut dengan membawa Chelsea tak terkalahkan sejak dirinya tiba. Ia berharap hal itu membuat petinggi klub segera menyodorkan perpanjangan kontrak.

"Saya harus mendapatkannya (perpanjangan kontrak) sehingga bisa memiliki waktu yang sama dengan Jurgen dan Pep," kata Tuchel dilansir dari Goal.

"Ini bukan hadiah bagi mereka. Semua orang di klub melihat apa yang mereka lakukan, dampak apa yang bisa mereka berikan pada tim dan klub mereka, jadi inilah yang harus saya buktikan."

Tuchel hampir pasti mendapatkan apa yang diinginkannya jika bisa membawa Chelsea finis di empat besar pada akhir musim nanti. Hal itu sangat mungkin dilakukan karena mereka kini duduk di peringkat kelima.

Duel kontra Klopp

Tuchel juga punya kesempatan untuk membuktikan kualitasnya langsung dihadapan Klopp. Chelsea memang akan bertandang ke markas Liverpool dalam lanjutan Premier League 2020-2021, Jumat (5/3) dini hari WIB.

Kemenangan dalam laga ini akan semakin mendekatkan Chelsea ke peringkat keempat. Selain itu, mengalahkan Klopp juga bisa menjadi cara Tuchel membangun reputasinya di Inggris.

Thomas Tuchel Chelsea Jurgen Klopp Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan