Amido Balde Terus Dikritik, Pelatih Persebaya Surabaya Meradang

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 April 2019
Amido Balde Terus Dikritik, Pelatih Persebaya Surabaya Meradang
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Striker Persebaya Surabaya, Amido Balde kembali menuai kritikan dari Bonek. Pasalnya, penampilan penyerang asal Guinea-Bissau tersebut dinilai belum sesuai harapan.

Memang di ajang Piala Presiden 2019 Amido Balde belum tampil maksimal. Ia baru mengoleksi tiga gol dari tujuh penampilan. Akibatnya, ia kerap dibanding-bandingkan dengan mantan striker andalan Persebaya, David Aparecido da Silva.

Menanggapi kritikan tersebut, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman cukup meradang. Ia menganggap tak ada artinya membandingkan Amido Balde dengan David da Silva. Terlebih lagi, Balde terbilang baru mencicipi kompetisi di Indonesia dan bergabung dengan Persebaya.

Baca Juga:

Persebaya Surabaya Dipaksa Arema FC Imbang 2-2 di Final Pertama

Arema FC Siapkan Gladiator untuk Leg Kedua Final Piala Presiden Lawan Persebaya

"Jangan dibanding-bandingkan dengan yang sudah pergi. Dukung saja pemain yang ada sekarang. Untung Balde tidak main medsos. Kami (tim pelatih Persebaya) selalu mengapresiasi dia," bela Djanur, sapaan akrabnya.

Selain itu, pelatih berusia 60 tahun tersebut juga menilai penampilan Balde cukup bagus. Meski tak mencetak gol, Balde cukup berkontribusi.

Gol Damian Lizio di menit ke-73 tidak lepas dari peran eks Celtic Glasgow itu. Ya, Balde dilanggar oleh kapten Arema, Hamka Hamzah di kotak terlarang. Akibatnya, Persebaya dihadiahi penalti dan dituntaskan oleh Damian.

"Dia masih selalu divonis. Padahal, hari ini dia main bagus. Tidak ada alasan untuk mengganti dia. Satu pelanggaran membuahkan penalti, masih oke lah dia," tegas Djanur.

Hal ini disampaikan Djadjang Nurdjaman setelah skuat asuhan ditahan imbang Arema FC 2-2 dalam leg pertama final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4) sore. Persebaya selanjutnya gantian dijamu Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4), dalam leg kedua. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Amido Balde Djadjang nurdjaman Breaking News Persebaya surabaya Arema FC Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan