Ancaman Cedera Menerpa Persebaya Jelang Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 19 Agustus 2021
Ancaman Cedera Menerpa Persebaya Jelang Liga 1
Persebaya Surabaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya terus bersiap mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022. Bajol Ijo masih harus membenahi posisi pemain yang disiapkan ke kompetisi kasta tertinggi Tanah Air tersebut. Pasalnya, kembali ada beberapa pemain yang mengalami cedera.

Daftar pemain Persebaya yang harus absen dalam latihan menuju Liga 1 kembali bertambah. Sebelumnya tim asal Kota Pahlawan ini telah kehilangan bek kanan Koko Ari Araya yang mengalami cedera ACL sehingga harus absen untuk waktu yang lama. Kemudian ada stopper Arif Satria, fullback serba bisa Frank Rikhard Sokoy, gelandang Muhammad Hidayat dan striker asing Jose Wilkson Teixeira Rocha.

"Sebenarnya (kondisi Wilkson) sudah sembuh, tetapi saya masih khawatir kalau latihan nanti takutnya ketarik lagi. Dia kena hamstring. Tapi (katanya) sudah tidak terasa," jelas pelatih Persebaya Aji Santoso.

Baca Juga:

Kondisi Fisik Pemain Persija Meningkat Jelang Liga 1 2021/2022

Gelandang Persib Sebut Bali United sebagai Pesaing Terberat di Liga 1

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu mengklaim rentetan cedera yang menimpa Persebaya karena timnas Indonesia. Terutama dua dari lima pemain yang sempat dipanggil tim Merah Putih. Aji mengatakan Arif Satria mendapat cedera tumit semenjak membela tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

Dia menegaskan cedera yang dialami anak asuhnya bukan karena intensitas latihan yang dijalani skuad Persebaya. Di sisi lain, Aji Santoso mengungkapkan cedera yang menimpa Hidayat lantaran terpeleset. "Perkembangan anak-anak cukup bagus, cuma masih ada beberapa pemain yang tidak bisa gabung dengan tim. Arif Satria mengalami masalah tumitnya sakit. Sejak dari timnas Indonesia. Sementara untuk Hidayat (kena) engkelnya karena kemarin saat lari, kepeleset. Jadi kena engkelnya," terang eks juru taktik Persela Lamongan ini.

"Memang cedera mereka bukan karena (intensitas) latihan. Artinya bukan karena kami latihan berat terus cedera. Tidak. Tetapi karena Arif di timnas sudah cedera, terus seperti Hidayat sama Faso yang salah jatuh. Juga termasuk Akbar ketika kemarin latihan bersama juga salah jatuh. Jadi, latihan masih tetap oke. Untuk pemain yang cedera itu bukan karena hal lain. Ya karena memang salah tumpuan, ada yang jatuh, ada yang memang cedera lama," ungkap Aji.

Meski pemain yang harus menepi bertambah, Aji menyebut kondisi mental Rachmat Irianto dkk. sudah siap tempur. Alhasil, pelatih berusia 51 tahun itu akan lebih memfokuskan latihan taktikal bagi timnya.

"Mulai Senin besok akan lebih banyak ke taktikal. Meskipun sekali-kali kami tetap maintenance kondisi fisik pemain. Memang kita sudah sangat lama tidak main (laga resmi). Tapi, yang jelas kondisi mental anak-anak sangat bagus. Sangat antusias dalam latihan. Tidak ada masalah," pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan