Andai Gagal Raih Podium, Honda Tetap Tidak Akan Dapat Konsesi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 02 September 2020
Andai Gagal Raih Podium, Honda Tetap Tidak Akan Dapat Konsesi
Repsol Honda. (Istimewa)

BolaSkor.com - Kabar buruk hadir untuk Honda pada MotoGP 2020. Pasalnya Honda tidak bisa mendapatkan konsesi meski mereka gagal meraih podium sepanjang musim.

Honda tampil buruk sepanjang MotoGP 2020. Dari lima balapan yang telah berlangsung, belum ada pembalap mereka yang sukses masuk ke podium.

Prestasi terbaik Honda adalah menempati peringkat keempat di MotoGP Andalusia. Posisi tersebut ditempati oleh pembalap LCR, Takaaki Nakagami.

Baca Juga:

Jalani Musim Buruk, Cal Crutchlow Masih Termotivasi di MotoGP

Selamatkan Muka Honda, Takaaki Nakagami Minta Kesetaraan

Ini merupakan catatan terburuk Honda di MotoGP sejak 1981 ketika tak ada pembalap mereka yang mampu meraih podium. Juga di MotoGP 1982 ketika gagal meraih podium dalam lima balapan awal.

Kondisi saat ini membuat Honda berpeluang gagal mendapatkan podium pada musim 2020. Artinya, pabrikan asal Jepang itu bisa jadi gagal meraih poin konsesi.

Seharusnya, Honda bisa mendapatkan konsesi untuk MotoGP 2021, menggantikan posisi KTM. Sayangnya MotoGP 2020 merupakan spesial khusus.

Balapan MotoGP 2020 dikurangi dari 20 menjadi 14. Alhasil, terdapat perubahan regulasi bahwa konsesi hanya bisa dihilangkan tetapi tidak bisa didapat.

Padahal dalam kondisi normal, konsesi di MotoGP bisa didapatkan dan dihilangkan. Aturan baru tersebut tentunya menjadi kerugian untuk Honda andai mereka gagal meraih podium.

Breaking News Honda Motogp MotoGP 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan