Andai Lolos ke Liga Champions, Atalanta Tak Bisa Main di Kandang Sendiri

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 07 Mei 2019
Andai Lolos ke Liga Champions, Atalanta Tak Bisa Main di Kandang Sendiri
Atalanta. (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar buruk untuk para penggemar Atalanta andai lolos ke Liga Champions. La Dea tidak bisa bermain di markas sendiri, Stadio Atleti Azzurri d'Italia.

Atalanta boleh bermimpi untuk tampil di Liga Champions untuk kali pertama sepanjang sejarah berdirinya klub. Hal itu setelah mereka menempati peringkat keempat klasemen sementara Serie A.

Dengan kompetisi menyisakan tiga laga, peluang Atalanta mengamankan tiket Liga Champions cukup terbuka. Dari tiga pertandingan, hanya Juventus yang praktis bisa merepotkan I Nerazzurri.

Sayangnya, Atalanta tidak bisa menggunakan Stadio Atleti Azzurri d'Italia andai berlaga di Liga Champions. Hal itu karena markas mereka tersebut tidak memenuhi standar bermain di Eropa.

Baca Juga:

Lewati Juventus dan Fiorentina, Atalanta ke Final Coppa Italia untuk Kali Pertama Dalam 23 Tahun

Atalanta Tim Ketiga yang Menaklukkan Napoli di San Paolo

Atalanta

Hal yang sama juga akan terjadi apabila Atalanta hanya bermain di Liga Europa. Papu Gomez dan kawan-kawan tetap tidak bisa bermain di Stadio Atleti Azzurri d'Italia.

Beruntung bagi Atalanta, Sassuolo bersedia meminjamkan stadion mereka. Artinya, La Dea tidak perlu repot-repot mencari markas baru untuk berlaga di Eropa karena bisa tampil di Mapei Stadium.

Atalanta pun melakukan renovasi di Stadio Atleti Azzurri d'Italia. Hal tersebut agar kondisi yang sama tidak terulang di masa depan depan dan fans mereka bisa menyaksikan laga Eropa di markas sendiri.

Demi mempercepat proses renovasi, Atalanta akan memainkan dua laga kandang terakhir di Mapei Stadium. Beruntung bagi La Dea, laga terakhir akan menghadapi pemilik stadion, Sassuolo.

Ini bukan kali pertama klub Serie A bermasalah soal stadion di Liga Champions. Sebelum Atalanta, Napoli tidak bisa memainkan laga di Stadion San Paolo sehingga harus pindah ke Stadio Renzo Barbera.

Atalanta Breaking News Liga Champions Serie a
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan