BolaSkor.com - Tim Monster Energy Yamaha mulai menunjukkan performa positif selama tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari.

Pada hari terakhir tes, Jumat, Maverick Vinales bahkan sempat memecahkan rekor catatan waktu tidak resmi di Sirkuit Sepang milik Jorge Lorenzo, meski akhirnya ia harus puas mengakhiri sesi tes di urutan lima.

Baca Juga:

Astra Honda Racing School, Usia 14 Tahun Sudah Geber Motor NSF100

Maverick Vinales dan Valentino Rossi Satu Suara soal Pengembangan Motor Yamaha YZR-M1 Tahun 2019

Sedangkan rekan setimnya, Valentino Rossi meski terpuruk di posisi sepuluh, ia menegaskan optimistis timnya telah mengantongi arah pengembangan dan kelemahan motor Yamaha YZR-M1.

Rossi pun memberikan kesimpulan terkait performa tim selama tes Sepang. Menurutnya motor Yamaha YZR-M1 masih kesulitan saat membuat catatan waktu terbaik dalam lap tunggal.

Namun berbicara kecepatan lomba, ia meyakini, motor Yamaha mulai bisa mendekati Honda maupun Ducati. "Jika lomba berjalan besok, maka kami akan kesulitan. Karena Yamaha masih perlu mengembangkan sesuatu," kata Rossi.

"Ducati begitu fantastis ketika melibas lap tunggal. Perlu diingat juga (Marc) Marquez tidak melakukan hal itu karena kondisi bahunya. Jadi pada lap tunggal, Yamaha masih kesulitan," tambah pembalap asal Italia itu.

Untuk mengatasi masalah di atas, Rossi menyarankan Yamaha untuk memperbaiki performa motor dalam aspek akselerasi dan power delivery. Karena ketika ia coba mengikuti pembalap Ducati, Danilo Petrucci, pembalap berusia 39 tahun itu merasa motor Yamaha kalah dalam dua aspek tersebut dari Ducati.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com