Andhika Wijaya ke Timnas Indonesia, Tiga Pemain Ini Jadi Opsi Pelapis Dias Angga di Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 Agustus 2019
Andhika Wijaya ke Timnas Indonesia, Tiga Pemain Ini Jadi Opsi Pelapis Dias Angga di Bali United
Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Dias Angga Putra kini menjadi bek kanan tunggal yang dimiliki Bali United. Hal ini karena I Made Andhika Wijaya yang biasa menemani mulai mengikuti TC Timnas Indonesia di Bogor.

Dipanggilnya Andhika Wijaya membuat posisi Bali United cukup sulit. Apalagi hingga 1 September nanti, Bali United akan menjalani tiga laga berat dan berdekatan, melawan Arema FC, Borneo FC serta Persipura Jayapura.

Dias Angga kini jadi opsi utama. Musim ini, Dias sudah lima kali jadi starter. Penampilannya sangat bagus. Dia kuat dalam bertahan, juga rajin dalam membantu sektor kanan saat posisi menyerang.

Namun, ada sedikit kekhawatiran. Dari lima kali posisi starter, Dias Angga sudah mengoleksi dua kartu kuning. Otomatis, satu kartu kuning lagi membuatnya absen dalam satu pertandingan. Tim pelatih pun wajib berpikir keras menentukan siapa penggantinya.

Dallen Doke dan Leonard Tupamahu jadi opsi paling realistis pelatih Stefano Cugurra Teco. Dua pemain tersebut musim lalu kerap menjalankan peran sebagai bek kanan, meski posisi aslinya merupakan bek tengah.

Leonard musim ini tampil prima bersama Bali United. Dia kerap dipasang sebagai pemain utama, berduet dengan Willian Pacheco serta Gunawan Dwi Cahyo. Bila nantinya digeser sebagai bek kanan, mental bertanding Leonard pasti sudah terasah.

Baca Juga:

Faktor buat Arema FC Percaya Diri Hadapi Bali United

Arema FC Pinjamkan Pavel Smolyachenko pada Putaran Kedua Liga 1 2019

Dallen Doke menjadi tantangan tersendiri. Musim ini, posisinya benar-benar sulit. Untuk bisa menembus skuat utama, pemain Timnas U-22 itu harus melewati empat seniornya. Jangankan jadi tim utama, merasakan bangku cadangan pun musim ini belum pernah.

Selain dua nama itu, ada pula Yabes Roni. Posisi aslinya memang sebagai pemain sayap kanan. Namun saat melawan Persela Lamongan lalu, Yabes tampil bagus ketika dipasang sebagai bek kanan. Bila Yabes sudah pulih dari cedera otot paha, bisa jadi justru Yabes yang akan jadi pelapis Dias Angga.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengatakan pergeseran posisi bisa terjadi dalam kompetisi. Apalagi dalam sebuah kompetisi panjang, akumulasi kartu hal biasa. Teco, sapaan akrabnya, pun akan memantau dari setiap latihan, untuk menentukan siapa pemain yang masuk line up.

"Semua pemain yang mengikuti latihan punya peluang sama untuk dimainkan. Saya biasanya melihat dari hasil latihan terakhir sebelum pertandingan, untuk memilih pemain tepat yang dimainkan," ucap Teco.

Terdekat, Bali United akan melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/08). Dalam laga ini, Bali United tak diperkuat Andhika, Irfan Haarys Bachdim serta Ricky Fajrin. Untuk posisi Bachdim, Bali United punya Fahmi Al Ayyubi serta Yabes. Sementara posisi Ricky, ada Michael Orah serta Anan Lestaluhu. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan