Andrea Dovizioso: Alex Rins dan Valentino Rossi akan Ikut Bersaing Juara Dunia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 18 April 2019
Andrea Dovizioso: Alex Rins dan Valentino Rossi akan Ikut Bersaing Juara Dunia
Ilustrasi Persaingan Ketat di MotoGP 2019

BolaSkor.com - Dua musim terakhir, semua fan MotoGP diperlihatkan duel antara pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso untuk menjadi juara dunia.

Namun Dovizioso meyakini peta persaingan juara dunia MotoGP 2019 bakal berubah. Pasalnya ia percaya Alex Rins dan Suzuki akan memberikan perlawanan sangat ketat.

Baca Juga:

Lomba Moto2 Amerika: Start Posisi 30, Dimas Ekky Finis ke-22

Mengenal Baik Karakteristik Trek, Dimas Ekky Diharapkan Tampil Kompetitif di Moto2 Jerez

Selain itu, pembalap asal Italia ini juga memprediksi, pembalap Yamaha, Valentino Rossi sangat kompetitif di MotoGP 2019.

Untuk diketahui, Rins merupakan pemenang lomba putaran ketiga di Sirkuit Austin, Texas. Sedangkan Rossi, dua lomba terakhir, selalu naik podium kedua.

"Saya pikir kejuaraannya berbeda (musim 2019). Saya rasa Suzuki dan Rins akan berjuang untuk jadi juara dunia. Valentino pasti dan tentu saja Marc," Dovizioso menuturkan.

"Jadi tiga pembalap ini ditambah saya, saya pikir kami memiliki peluang besar untuk bersaing jadi terbaik. Tentu ada beberapa pemain lain. Namun sekarang, empat nama sedang sangat menonjol," runner MotoGP 2017 dan 2018 ini menambahkan.

Lebih lanjut Dovizioso menjelaskan posisi Rossi di Yamaha jauh lebih baik musim ini ketimbang tahun 2018. Kemudian ia juga meluhat motor Suzuki GSX-RR geberan Rins telah menunjukkan perkembangan luar biasa.

"Persaingan tidak akan seperti dua musim terakhir, saat saya hanya bersaing melawan Marc. Jelas peta persaingan bakal berubah," pembalap berusia 33 tahun ini mengungkapkan.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 Andrea dovizioso Alex Rins Marc marquez Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan