BolaSkor.com - Tiga putaran awal Moto2 2019 berlangsung di trek yang tidak dikenal dengan baik oleh pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama.

Dua trek terakhir, sebelumnya, ia bahkan belum pernah sama sekali mencobanya yaitu Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina dan Sirkuit Austin, Amerika Serikat.

Baca Juga:

Start Pole Position, Galang Hendra Finis 19 karena Mesin Bermasalah

Valentino Rossi: Persaingan Menarik, 4 Pembalap Teratas dari 4 Pabrikan Berbeda

Kini mulai putaran keempat, lomba di tanah Eropa bakal dibuka di Sirkuit Jerez, Spanyol, 5 Mei. Dimas Ekky tentunya mengenal sangat baik Sirkuit Jerez.

Karena ia berstatus pembalap ajang CEV Moto2, di mana setiap tahunnya, Jerez selalu masuk kalender balap. Tidak heran, Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama menyimpan harapan besar terhadap Dimas Ekky di Jerez.

"Lomba berikutnya berlangsung di Jerez. Sirkuit pertama yang sangat Dimas Ekky kenal dengan baik," ujar Aoyama yang pernah mentas di MotoGP.

Dimas Ekky sendiri sangat percaya diri menuju lomba di Jerez. Dia ingin menebus raihan finis posisi terakhir pada lomba di Sirkuit Austin.

"Saya tidak senang dengan hasil lomba di Austin. Tapi saya akan kembali dengan lebih kuat di Jerez," Dimas Ekky mengungkapkan.

Untuk diketahui, Dimas bisa finis posisi empat pada ajang CEV Moto2 ketika berlangsung di Jerez tahun lalu. Namun tentu saja persaingan Kejuaraan Dunia Moto2 lebih berat ketimbang CEV Moto2.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com