Andrea Dovizioso Ikut Komentari Valentino Rossi dkk Tak Kena Sanksi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 07 November 2020
Andrea Dovizioso Ikut Komentari Valentino Rossi dkk Tak Kena Sanksi
Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, tidak mau ketinggalan mengomentari kasus yang menimpa Yamaha jelang MotoGP Eropa. Seperti diketahui, Yamaha terbukti melanggar aturan.

Sebelumnya, Yamaha secara diam-diam mengganti katup valve motor pasca seri perdana MotoGP 2020. Padahal, mereka seharusnya menerima persetujuan terlebih dulu.

Kondisi tersebut membuat Yamaha terkena pengurangan 50 poin pada klasemen konstruktor. Anehnya, Valentino Rossi dan kawan-kawan selaku pembalap tidak menerima pengurangan poin.

Baca Juga:

MotoGP Indonesia, Hanya Cadangan atau Punya Hak Istimewa?

Dapat Lampu Hijau, Rossi Bisa Tancap Gas Lagi di MotoGP Eropa

Hasilnya, Dovizioso pun menilai hukuman tersebut aneh. Selain itu, dia merasa heran pabrikan lain tidak memprotes fakta pembalap Yamaha tidak dihukum.

"Keputusan menghukum Yamaha tetapi tidak pembalapnya terasa aneh untuk saya. Namun, saya tidak mengetahui semua detailnya. Sesuatu telah dijelaskan kepada saya mengenai hal ini," ujar Dovizioso.

"Tetapi saya ingin lebih memahami situasi lebih jauh. Sejujurnya saya tidak mengerti mengapa tim lain seperti tidak menentang keputusan tersebut. Buat saya, ini tidak logis."

"Menurut saya, ketika Anda memutuskan hukuman karena ada hal yang aneh, saya rasa mengapa hanya pabrikan dan tim? Mengapa pembalap juga tidak menerima hukuman? Saya tidak mengerti," lanjutnya.

Dovizioso sendiri memang tengah bersaing dengan tiga pembalap Yamaha dalam perebutan juara dunia 2020. Di atasnya terdapat Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Andrea dovizioso Yamaha
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan