Anggota Exco PSSI Usulkan Bahas Struktur Komite Tetap pada Rapat Esok Hari

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 07 Mei 2020
Anggota Exco PSSI Usulkan Bahas Struktur Komite Tetap pada Rapat Esok Hari
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat dilantik KONI. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Ahmad Riyadh, mengusulkan agar pada saat rapat Exco PSSI yang rencananya digelar pada Jumat (8/5), tidak hanya membahas soal kompetisi saja. Ia berharap rapat tersebut juga membahas soal struktur keanggotaan di Komite Tetap PSSI.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan sebelumnya memang mengatakan akan menggelar rapat Exco. Tujuan utamanya ialah membahas nasib dari kelanjutan kompetisi di Indonesia yang saat ini masih terhenti karena pandemi Virus Corona (COVID-19).

Namun, menurut Ahmad Riyadh pembahasan tentang siapa saja anggota Komite Tetap PSSI juga perlu. Pasalnya sampai dengan saat ini anggota Komite Tetap PSSI belum dibentuk.

Baca Juga:

PSSI Akan Gelar Rapat Exco Tentukan Nasib Kompetisi pada Jumat (8/5)

Liga 2: PSIM Yogyakarta Menginginkan Dana Subsidi Sesuai Komitmen Awal

"Nanti akan saya usulkan. Ini agar sistem bisa berjalan. Minimal ada tiga orang di setiap komite di Komite Tetap. Komite Tetap ini ibaratnya dapur, 'think thank', tempat membahas permasalahan," kata Ahmad seperti dilansir dari Antara.

Berdasarkan Pasal 44 Statuta PSSI, total ada 14 komite yang menjadi Komite Tetap PSSI yakni Komite Keuangan, Komite Kompetisi, Komite Teknis dan Pengembangan, Komite Wasit, Komite Hukum, Komite Sepak Bola Wanita, Komite Pengembangan Usia Muda, Komite Futsal, Komite Medis, Komite Status Pemain, Komite Permainan 'Fair Play' dan Tanggung Jawab Sosial, Komite Media, Komite Sepak Bola dan Komite Keamanan.

Sampai saat ini, PSSI baru mempublikasikan jajaran Komite Wasit yaitu Mayjen TNI (Purn) Sonhadji sebagai ketua dibantu Hasani Abdulgani sebagai wakil ketua. Sisanya belum terlihat siapa saja yang masuk dalam jajaran Komite Tetap PSSI.

Pssi Exco pssi Rapat exco pssi Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan