Anthony Kini Bidik Piala Thomas 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 12 Agustus 2021
Anthony Kini Bidik Piala Thomas 2020

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sudah punya target besar dalam waktu dekat. Pebulu tangkis asal Cimahi itu bertekad membawa pulang Piala Thomas ke Indonesia.

Ajang dua tahunan itu seharusnya berlangsung pada 2020. Namun akibat pandemi Covid-19, maka BWF memutuskan memindahkan jadwal ke 9-17 Oktober 2021.

“Kami akan ada tur Eropa, Piala Sudirman, Thomas Cup, Denmark Open, dan France Open. Kurang lebih 1,5 bulan (kami akan ada) di Eropa," ujar Anthony.

Anthony punya modal berharga jelang Piala Thomas 2020. Keberhasilan merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 menambah kepercayaan diri Anthony.

“Pastinya saya pribadi memang ingin banget bisa bawa pulang Piala Thomas. Ini salah satu pertandingan bergengsi, tim juga, bukan hanya saya ada banyak teman-teman yang terlibat dalam satu pertandingan nanti. Jadi ingin memberikan yang terbaik dan dapat yang terbaik juga," tutur Anthony.

Baca Juga:

Hanya Ingin Medali, Greysia/Apriyani Tak Sangka Warnanya Emas

Greysia Ingin Hapus Kesedihan Masyarakat dengan Medali Emas Olimpiade

Pandemi Covid-19 membuat Piala Thomas 2020 akan berlangsung dengan sistem gelembung. Artinya tak akan ada penggemar yang memberi dukungan langsung di lapangan.

Selain itu, para pemain juga wajib melakukan karantina. Meski berat, Anthony tak menjadikan situasi itu sebagai masalah.

“Tapi balik lagi kita tidak boleh kalah dengan keadaan karena ini dilalui oleh atlet lain. Mereka mengalami juga hal yang sama, bosan yang sama, tinggal bagaimana cara kita cari jalan keluar, cari solusi, karena mau pertandingan juga, jangan sampai hal-hal itu jadi alasan untuk dapat hasil yang jelek," tutur Anthony.

Breaking News Anthony Sinisuka Ginting Pebulu Tangkis Bulu Tangkis Thomas Cup
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan