BolaSkor.com - Bek sayap TIRA-Persikabo, Abduh Lestaluhu mengaku lebih memilih berdiam diri di rumah bersama keluarganya pada saat libur latihan yang diberikan oleh manajemen TIRA-Persikabo. Abduh mengaku penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang membuat tidak mau ke luar rumah.

Seperti diketahui, Indonesia sudah menjadi salah satu negara yang paling cepat penyebaran Virus Corona. Sampai dengan saat ini, sudah ada 227 kasus di Indonesia positif virus yang pertama kali keluar di Wuhan, China, tersebut.

Mantan pemain Persija Jakarta itu menambahkan bahwa COVID-19 ini merupakan virus yang berbahaya. Bahkan sampai dengan saat ini belum ditemukan obatnya.

Baca Juga:

Dua Mantan Pemain Persija Jakarta Gabung TIRA-Persikabo

TIRA-Persikabo Berniat Datangkan Irfan Bachdim dari Bali United

Akan tetapi, ia meminta masyarakat tak terlalu panik. Abduh Lestaluhu berpersan semua kini harus bisa menerapkan hidup sehat dan selalu berolahraga. Kerena diyakini dengan pola tersebut dapat mencegah penyebaran Virus Corona.

"Saya lebih banyak di rumah, bersama keluarga. Karena kita semua tahu kondisi saat ini seperti apa di luar sana. Tapi itu tidak buat saya berleha-leha. Saya tetap latihan di rumah untuk tetap menjaga kondisi agar tidak drop," ujar Abduh Lestaluhu.

Dia juga mengimbau suporter TIRA-Persikabo khususnya dan masyarakat pada umumnya, untuk menjauhi pusat-pusat keramaian. Selain itu, jangan lupa berdoa agar tetap diberikan kesehatan.

"Imbauan saya tidak usah terlalu takut, jaga kebersihan diri dan jauhi keramaian dulu. Ikuti saja imbauan dari dinas kesehatan atau pemerintah setempat," pungkas Abduh.