BolaSkor.comTimnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding menghadapi Thailand, pada laga keenam putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 akhir Maret mendatang.

Akan tetapi, PSSI tidak akan memberangkatkan Timnas Indonesia jika memang pemerintah melarang hal tersebut.

Seperti diketahui, Thailand merupakan satu dari banyak negara yang sudah positif terjangkit Virus Corona. Dampaknya bagi olahraga Negeri Gajah Putih, operator kompetisi Thailand League 1 membuat kebijakan menggelar laga tanda penonton.

Bahkan, pemerintah Thailand menunda ajang MotoGP Thailand bergulir di Buriram. Namun untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand belum mengambil keputusan.

Baca Juga:

Timnas Malaysia Batal Hadapi Bahrain, Vietnam dan Thailand Dapat Pengganti Lawan Uji Coba

PSSI Bidik Tim Afrika Jadi Lawan Timnas Indonesia untuk Tingkatkan Peringkat di Ranking FIFA

"Sekarang tunggu perkembangan dari pemerintah, ya. Kalau ada larangan dari pemerintah, kami (Timnas) tidak berangkat," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat dihubungi oleh awak media.

Saat ini, Timnas Indonesia ada di dasar klasemen Grup G dengan nol poin. Thailand duduk di posisi ketiga dengan 8 poin. Di posisi pertama ada Vietnam dengan 11 poin, dan Malaysia di tempat kedua dengan 9 poin.

Indonesia pun saat ini sudah positif terkena Virus Corona. Ini telah dibuktikan karena ada dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di daerah Depok positif terkena virus tersebut.

Virus Corona memang saat ini sedang mewabah ke seluruh dunia. Bahkan beberapa pertandingan liga di Eropa ditunda dan digelar tanpa penonton.