Antisipasi Virus Corona, PBSI Batal Kirim Atlet ke China

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 28 Januari 2020
Antisipasi Virus Corona, PBSI Batal Kirim Atlet ke China
Skuat bulu tangkis Indonesia (PBSI)

BolaSkor.com - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memutuskan batal mengirim wakil ke turnamen Lingshui China Masters 2020 pada 25 Februari sampai 1 Maret 2020. Hal ini sebagai upaya antisipasi virus corona.

Penyelenggaraan turnamen Lingshui China Masters 2020 bukan berada di Wuhan, namun meluasnya penyebaran virus berbahaya itu hingga keluar China membuat PP PBSI waspada.

"Untuk turnamen di China kemungkinan batal. Kami akan cancel semua. Sekarang saya sedang buat suratnya untuk membatalkan itu semua," Kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti.

Awalnya Indonesia berencana mengirim 44 pemain, salah satunya juara Dunia Junior 2019, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen tersebut.

Meski sudah membatalkan partisipasi pada Lingshui Masters 2020, Susy menegaskan bahwa relasi antara PP PBSI dan Asosiasi Bulu Tangkis China (Chinese Badminton Association/CBA) tetap baik karena PBSI telah memberi penjelasan di balik keputusan tersebut.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Final Indonesia Masters 2020, Minggu (19/01)

Fakta Menarik Duel Marcus/Kevin versus Hendra/Ahsan di Final Indonesia Masters 2020

Susy mengatakan belum ada travel warning ke China dari pemerintah, namun lebih baik dicegah sebelum akhirnya tertular.

"Kami cari aman saja, apalagi ini jelang olimpiade," ujar Susy.

Sementara itu, untuk ke Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina, pada 11-16 Februari mendatang, PP PBSI dipastikan akan tampil sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

"Ke Manila masih sesuai jadwal, sejauh ini dari pihak pemerintah belum ada travel warning ke Manila. Namun, ada arahan dari pemerintah untuk memberikan vaksin Polio kepada atlet dan kru yang akan berangkat," ucap Susy.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Pbsi Susy Susanti
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan