Antoine Griezmann Jadi Contoh Ideal bagi Pemain-pemain Muda Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 17 Agustus 2021
Antoine Griezmann Jadi Contoh Ideal bagi Pemain-pemain Muda Barcelona
Antoine Griezmann (Twitter)

BolaSkor.com - Antoine Griezmann memainkan pertandingan ke-100 untuk Barcelona pada akhir pekan lalu. Pada era baru Barcelona tanpa Lionel Messi, Blaugrana mengawali LaLiga 2021-2022 dengan kemenangan atas Real Sociedad.

Barcelona menang 4-2 atas Real Sociedad dan Griezmann melengkapi trisula lini depan Barca bersama Memphis Depay dan Martin Braithwaite. Pertandingan itu menjadi penanda kala Griezmann menjadi contoh ideal bagi para pemain muda klub.

Pada usia 30 tahun Griezmann sudah pernah memenangi titel Piala Dunia bersama timnas Prancis pada 2018. Ketika menghadapi Sociedad Griezmann bermain sebagai penyerang sayap kanan yang notabene biasa ditempati Messi.

Baca Juga:

Kebesaran Hati Joan Laporta Lihat Messi Berseragam PSG

Joan Laporta Ungkap Bobroknya Keuangan Barcelona Era Bartomeu

Barcelona Mulai Melupakan Lionel Messi

Eks pemain Real Sociedad dan Atletico Madrid itu acapkali melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan Sociedad, baik itu dari fase transisi bermain defensif ke ofensif atau juga kala membangun serangan.

Griezmann menjadi penghubung permainan dari tengah ke lini depan. Kala Barca melakukan serangan balik juga di saat itu Griezmann memunculkan kualitas terbaik yang dipelajarinya selama bertahun-tahun di Atletico.

Griezmann tidak terlihat letih meski banyak bermain dari musim lalu ke Piala Eropa 2020 hingga musim ini. Musim lalu Griezmann memainkan 68 laga resmi (51 untuk Barca dan 17 dengan timnas Prancis).

Hanya Pedri (73 laga), Bruno Fernandes (72 laga), dan Mason Mount (69 laga) yang tampil lebih banyak dari Griezmann. Pada usia 30 tahun tak mudah menjaga stamina tubuh dan tetap fit, tetapi Griezmann melakukannya dengan baik.

Heatmap Griezmann (Whoscored)

Heatmap pergerakan Griezmann membuktikan betapa fitnya ia menatap musim baru. Griezmann seolah berada di seluruh area dari lini belakang, tengah, hingga depan. Karakter dan sifat itu dibutuhkan Ronald Koeman di tim baru Barca tanpa Messi, terlebih untuk jadi contoh bagi pemain-pemain muda.

Breaking News Antoine Griezmann Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan