Api Semangat Rossi Bakal Dilanjutkan Quartararo

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 09 Januari 2022
Api Semangat Rossi Bakal Dilanjutkan Quartararo

BolaSkor.com - MotoGP 2022 akan menjadi momen yang berat bagi Fabio Quartararo. Pembalap Monster Yamaha itu tidak dapat lagi bersaing bersama idolanya, Valentino Rossi.

Sebagai pembalap legenda, Rossi menjadi sosok yang dapat menginspirasi banyak orang. Kelihaiannya dalam memacu motor mampu memikat para rider muda.

Satu di antaranya adalah Fabio Quartararo. Peraih gelar juara musim 2021 itu bahkan menganggap Rossi sebagai satu-satunya pembalap yang pantas mendapat penghormatan sepanjang masa.

“Rossi merupakan satu-satunya pembalap yang bisa mengeluarkan emosi saya ketika melihatnya. Dia satu-satunya yang dapat memberikan dampak kepada saya,” tutur pembalap berjuluk El Diablo itu, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Untuk dia saya memiliki rasa hormat yang tidak dapat dibandingkan (dengan pembalap lain), saya masih terus melihatnya sebagai idola yang saya dukung saat menonton televisi ketika masih kecil,” tambahnya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Jadi Inspirasi untuk Kebut Persiapan MotoGP Mandalika 2022

Dengan Segala Cara, Yamaha Akan Pertahankan Quartararo

Terkait hal ini, Quartararo teringat dengan kenangan terakhir bersama Rossi sebelum memasuki masa pensiun. Kenangan yang akhirnya menjadi pengalaman paling berharga dalam karir Quartararo.

“Beberapa waktu, Rossi mengundang saya untuk datang ke ranch miliknya di Tavullia dan bagi saya itu sebuah kehormatan, emosi yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Saya masih belum percaya Rossi tidak akan lagi berada di lintasan balap bersama kami di musim 2022,” kata Quartararo.

“Bagaimanapun juga waktu akhirnya datang seraya berkata cukup dan mengakhiri karirnya yang panjang. Kita harus berterima kasih kepada Rossi atas segala yang dilakukannya selama hidupnya untuk olahraga balap motor,” tutup pembalap berusia 22 tahun itu.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Valentino Rossi Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan