APPI Bersuara soal Pemain Liga 3 Bergaji Rp250 Ribu Per Tahun

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 13 April 2022
APPI Bersuara soal Pemain Liga 3 Bergaji Rp250 Ribu Per Tahun
Logo Liga 3. (istimewa)

BolaSkor.com - Sepak bola Indonesia dihebohkan dengan kabar tunggakan gaji seorang pemain di Liga 3 yang belum dibayar selama satu tahun. Yang lebih mengagetkan, jumlah gaji tertunggak itu hanya sebesar Rp250 ribu.

"Ya, itu benar. Untuk Liga 3 ada pemain yang gajinya Rp250 ribu satu tahun," kata Deputy Chief Executive Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Gotcha Michel.

Menurut Gotcha, pemain tersebut tidak tahu kalau bayaran Rp250 ribu itu untuk satu tahun.

"Fakta hukum (gaji) Rp250 ribu dan ditunggak, dan pemainnya tidak tahu nominal itu untuk setahun, mereka tahu itu sebulan, mudah-mudahan ada jalan keluar," ungkapnya.

Baca Juga:

Persib Bandung Resmi Datangkan Ciro Alves

Arema FC Tak Beri Opsi Perpanjanga Kontrak pada 10 Pemain

Gotcha menambahkan APPI sedang berupaya untuk mencari jalan keluar dari permasalahan ini. Dia pun berharap klub tersebut untuk punya itikad baik terhadap pemainnya.

"Kalau tidak, akan menjadi berita besar. Tidak etis kalau kami sebut (klubnya), karena kami masih tunggu itikad baik. Kami masih dalam tahap mengumpulkan data, hari Jumat kemarin masih dikumpulkan, dan meeting klub," ujar Gotcha.

Gotcha mengatakan, pemain yang merasa tertipu oleh kontrak itu masih berusia belasan tahun.

"Saya merinding, rata-rata anak di bawah umur, anak-anak yang ingin tampil, kalau tidak tampil tidak kena scouting, demi tampil enggak baca-baca dulu (kontrak), mudah-mudahan tidak sampai menunggak karena nominal cuma Rp250 ribu," tuturnya.

Appi Appi Gaji Liga 3 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.300

Bagikan