Arema FC Tak Beri Opsi Perpanjangan Kontrak pada 10 Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 April 2022
Arema FC Tak Beri Opsi Perpanjangan Kontrak pada 10 Pemain
Ridwan Tawainela. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC segera memastikan status separuh anggota skuat tim mereka, seusai mempertahankan 14 nama yang 3 diantaranya pemain asing. Sebanyak 10 pemain langsung dilepas Tim Singo Edan tanpa memberi opsi perpanjangan kontrak yang rata-rata habis pada akhir Maret maupun April 2022.

"Manajemen mengucapkan terima kasih atas kontribusinya selama membela Tim Singo Edan," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji melalui rilis ke awak pers, Selasa (12/4) malam.

Empat nama pertama adalah mereka yang datang pada putaran kedua Liga 1 musim lalu. Ryan Kurnia direkrut dari Sulut United, sedangkan Fabiano Beltrame dan Sandi Sute dipinjam dari Persis Solo, begitu juga Genta Alparedo dari Semen Padang.

Baca Juga:

Termasuk Renan Silva, Persik Perkenalkan Dua Rekrutan Baru

Eky Taufik Gabung, Persis Solo Targetkan Skuat Lengkap Usai Lebaran

Sementara dua nama lainnya adalah mereka yang menjadi bagian tim sejak awal musim. Mereka yaitu Ridwan Tawainela dan Didik Ariyanto.

"Diantara pemain yang dilepas, ada nama-nama pemain yang merupakan anak didik akademi Arema FC," tukas Sudarmaji.

Mereka diantaranya Andriyas Francisco (kiper), beserta Aji Saka, Vikrian Akbar dan Catur Jepri Achmad Galih. Untuk keempatnya, kemungkinan besar statusnya akan dipinjamkan ke klub lain.

"Perjalanan mereka masih panjang, karena usia masih sangat muda dan masih memiliki potensi untuk berkembang," imbuhnya.

Dengan demikian, Arema FC total sudah melepas 15 pemain. Sebelumnya, Arema melapas Carlos Fortes, Hanif Sjahbandi, Diego Michiels, Feby Eka Putra dan Kurniawan Kartika Ajie. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan