BolaSkor.com - Manchester United mulai kebanjiran pembeli. Menurut laporan yang beredar di Inggris, Apple dan ZARA tertarik menjadi pemilik The Red Devils.

Setelah banyak mendapatkan desakan mundur, Keluarga Glazer akhirnya mengambil keputusan menjual Manchester United. Dalam pernyataan resminya, Keluarga Glazer merasa penjualan menjadi satu di antara solusi membuat Man United lebih baik.

"Sebagai bagian dari proses ini, Dewan akan mempertimbangkan semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan Perusahaan. Ini akan mencakup penilaian terhadap beberapa inisiatif untuk memperkuat klub, termasuk pembangunan kembali stadion dan infrastruktur, dan perluasan operasi komersial klub dalam skala global, masing-masing dalam konteks meningkatkan kesuksesan jangka panjang pria, wanita, dan akademi klub," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Baca Juga:

Resmi, Keluarga Glazer Tempatkan Manchester United dalam Keranjang Jual

David Beckham Masuk Bursa Calon Pemilik Baru Manchester United

Berpisah dengan Cristiano Ronaldo, Manchester United Hemat Rp317 Miliar

Menurut laporan yang beredar, Keluarga Glazer mematok harga 5 miliar pounds bagi siapa saja yang ingin menjadi pemilik Manchester United.

Meskipun harga itu cukup tinggi untuk klub sepak bola, tetapi Manchester United tidak kehilangan peminat. Satu di antara perusahaan teknologi besar dunia, Apple, dikabarkan tertarik mengakuisisi Man United.

CEO Apple, Tim Cook, sedang menjajaki kemungkinan membeli Manchester United. Cook juga berencana membangun stadion baru untuk menggantikan Old Trafford jika berhasil membeli Man United.

Menurut laporan yang berembus di Inggris, Apple jelas punya kemampuan finansial membeli Manchester United. Sebab, dalam satu tahun saja, Apple mendapatkan pendapatan 400 miliar pounds.

Tidak hanya Apple, ZARA yang bergerak di bidang fashion juga tertarik memiliki Manchester United, sang bos, Amancio Ortega, ingin melebarkan bisnisnya ke dunia olahraga.

Ortega dikabarkan telah menghubungi direksi Manchester United. Ia menyatakan ketertarikan dan siap menyodorkan tawaran resmi.

Ortega percaya diri bisa menjadi pemilik anyar Manchester United. Ia memiliki kekayaan sekitar 60 miliar pounds.