Aprilia Manganang Resmi Dinyatakan Lelaki

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 09 Maret 2021
Aprilia Manganang Resmi Dinyatakan Lelaki
Aprilia Manganang (Zimbio)

BolaSkor.com - Aprilia Manganang membuat heboh dunia olahraga Indonesia. Mantan pevoli nasional itu dinyatakan sebagai pria.

Sebelumnya, Aprilia diketahui berjenis kelamin wanita. Bahkan, ia merupakan bagian dari tim nasional voli putri Indonesia.

Ternyata, Aprilia memiliki kondisi medis bernama hipospadia. Situasi itu membuat Aprilia memiliki kelainan bentuk kelamin saat dilahirkan.

Kabar mengenai Aprilia disampaikan KSAD TNI AD, Jendral Andika Perkasa, Selasa (9/3). “Saat dilahirkan dia punya kelainan pada sistem reproduksinya, Hipospadia," kata Andika di Mabes TNI AD.

Baca Juga:

Louvre Dewa United Surabaya Sudah Masuki Gelembung IBL

Leo/Daniel Perlu Perbaiki Mental Tanding

Aprilia dinyatakan perempuan karena keluarga dan tenaga medis yang menangani tak tahu mengenai hipospadia. Kelainan yang dimiliki Aprilia juga baru diketahui pada 3 Februari 2021 saat menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto.

“Sebetulnya kelainan pada sistem reproduksi ini cukup sering terjadi, jadi bahkan menempati peringkat kedua dari jumlah kasus yg biasa terjadi untuk kelahiran bayi laki-laki," kata Andika.

"Menurut data, di setiap bayi laki yang lahir ada, satu yang alami kelainan. Atau empat orang setiap seribu kelahiran bayi laki-laki," imbuhnya.

Breaking News Aprilia Manganang Voli Proliga
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan