Apriyani Rahayu dan Kehadiran yang Mengubah Titik Kata Greysia Polii

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 31 Juli 2021
Apriyani Rahayu dan Kehadiran yang Mengubah Titik Kata Greysia Polii
Greysia/Apriyani (NOC)

BolaSkor.com - Greysia Polii tak pernah menduga kehadiran Apriyani Rahayu di pelatnas PBSI pada 2017 bisa mengubah kariernya. Saat hampir putus asa, Apriyani menyelamatkan Greysia.

Greysia /Apriyani baru dipasangkan pada 2017. Sebelumnya, Greysia berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari.

Namun, cedera yang dialami Nitya membuat Greysia harus mencari pasangan baru. Awalnya, Greysia justru berniat gantung raket.

“Saat itu, pelatih bilang sama saya untuk bertahan sebentar lagi, dan bantu pemain muda untuk bersinar,” kenang Greysia dikutip dari BWF.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: 5 Fakta Unik Greysia/Apriyani

Olimpiade Tokyo 2020: Greysia/Apriyani Selangkah Menuju Medali Emas

“Kemudian Apriyani datang. Lalu kami memenangi Korea Open, Thailand Open, dan secepat itu kami jalani. Saat itu, saya langsung berkata ‘oh Tuhan, saya harus tetap lanjut untuk empat tahun lagi,” ujar Greysia.

Keputusan Greysia bertahan ternyata tidak salah. Kini, Greysia/Apriyani berhasil mencatat sejarah dengan menjadi ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali Olimpiade.

Pasangan Indonesia tersebut berpeluang merebut medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020 setelah memastikan diri lolos ke partai final.

Greysia/Apriyani melaju ke final Olimpiade Tokyo setelah menyingkirkan Lee So Hee/Shin Seung Chan di semifinal, Sabtu (31/7) dengan skor dengan skor 21-19 dan 21-17. Di partai puncak, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Senin (2/8).

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan