Arema FC Antusias Jadwal Kick Off Lawan Persib Bandung Dimajukan Sore Hari

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 September 2022
Arema FC Antusias Jadwal Kick Off Lawan Persib Bandung Dimajukan Sore Hari
Arema FC di Stadion Kanjuruhan. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC tampak antusias dengan keputusan Liga Indonesia Baru (LIB), yang mengubah jadwal pertandingan kesembilan Liga 1 2022/2023 melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/9) nanti.

Operator kompetisi Liga 1 itu hanya mengubah waktu kick-off pertandingan dan memajukannya menjadi sore hari. Dari yang semula akan berlangsung pukul 20.30 WIB, pada jadwal baru kick-off tergelar pukul 15.30 WIB.

Faktor keamanan menjadi pertimbangan kuat dibalik perubahan waktu kick-off itu. Karena pertemuan melawan Tim Maung Bandung, selalu menarik minat tinggi dari suporter untuk datang ke stadion pada setiap musim kompetisi.

"Di sisi lain, (kick-off) sore hari memudahkan kita untuk mendeteksi (potensi) pelanggaran," bilang Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Baca Juga:

Madura United Tak Risau Sekalipun Kehilangan Tiga Pemain Kunci

Eks Kiper Persib Diparkir dari Skuat Dewa United FC, Nil Maizar Beri Penjelasan


Perubahan ini pun tampak sesuai dengan keinginan Tim Singo Edan, yang memang ingin ada revisi pada sejumlah jadwalnya. Arema FC meminta jadwal kick-off malam hari pada pukul 20.30 WIB bisa ditinjau kembali di sejumlah pertandingan.

Hal ini juga sebagai bentuk komitmen klub untuk menampung aspirasi suporter. Pasalnya, tidak sedikit suporter yang keberatan dengan jadwal pertandingan yang digelar terlalu malam.

"Aremania yang berasal dari luar kota bisa pulang tidak terlalu larut malam. Karena besoknya, mereka harus bekerja," tambah Abdul Haris.

Pada Liga 1 musim ini, Arema FC sudah melangsungkan 4 pertandingan kandang yang 3 diantaranya berlangsung pada waktu kick-off pukul 20.30 WIB. Yaitu ketika menjamu PSIS Semarang (3/7), PSS Sleman (5/8) dan Persija Jakarta (28/8).

Sementara jadwal kick-off pada pukul 15:30 WIB melawan Persib Bandung, akan menjadi yang kedua kali bagi Arema FC. Sebelumnya, jadwal itu sudah digelar Arema saat menjamu Rans Nusantara FC (24/8) lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan